BREAKING NEWS
 

Turun Ke Lapangan, 3 Menteri Cek Arus Balik Di Lampung Dari Heli

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 4 Mei 2022 13:07 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Muhadjir Effendy mengecek arus mudik dan arus balik di Lampung dengan menggunakan helikopter, Rabu (4/5). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Pelabuhan alternatif ini dibuka di tengah lonjakan penumpang pada arus mudik. Berdasarkan catatan Kementrian Perhubungan, jumlah penumpang yang menggunakan angkutan penyeberangan melebihi penumpang di transportasi umum lain.

Jumlahnya mencapai 1,6 juta penumpang, baik di Pelabuhan Bakauheni maupun di Pelabuhan Merak. Sementara Budi Karya Sumadi menyatakan, timnya akan melakukan peninjauan dari Pelabuhan Panjang ke Pelabuhan Ciwandan pada arus balik nanti.

Baca juga : Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Arus Balik, Gubernur Lampung Siapkan Pelabuhan Panjang

Hal ini dilakukan untuk mengurangi tekanan di Pelabuhan Merak. Menhub sudah membahasnya dengan PT Pelindo dan pihak lainnya di Lampung. Sebab, Pelabuhan Panjang adalah pelabuhan bongkar muat.

Untuk itu, BKS sapaan akrab Budi Karya, mengingatkan perlunya memberikan kepastian untuk pemilik bisnis dari Panjang ke Ciwandan.

Baca juga : H-3 Lebaran, Menteri Sandi Cek Kepatuhan Prokes Pemudik Di Solo

"Oleh karenanya kita akan bagi beberapa di Bakauheni dan Panjang. Kita harus membuat proyeksi apple to apple berapa yang akan berangkat. Walaupun jumlahnya tidak besar paling tidak kita punya ruang," jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense