Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

H-3 Lebaran, Menteri Sandi Cek Kepatuhan Prokes Pemudik Di Solo

Jumat, 29 April 2022 17:20 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengunjungi Terminal Tipe A Surakarta, Jumat (29/4/2022). ANTARA/Aris Wasita
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengunjungi Terminal Tipe A Surakarta, Jumat (29/4/2022). ANTARA/Aris Wasita

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Solo pada H-3 Lebaran 2022, Jumat (29/4). Kedatangan Sandiaga untuk memastikan para pemudik mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama perjalanan.

Pada kunjungannya ke Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Sandiaga sekaligus meninjau kedisiplinan pemudik dalam menerapkan prokes mengingat pandemi Covid-19 belum hilang dari Indonesia.

"Harus dipastikan pemudik mematuhi prokes, sehingga pemudik melakukan perjalanan mudik secara aman dan nyaman," kata Sandiaga seperti dikutip Antara

Baca juga : H-4 Lebaran, Kendaraan Keluar Gerbang Tol Merak Naik 63,53 Persen

Pada kesempatan tersebut, mantan Wagub DKI ini juga mengecek layanan vaksinasi serta tes antigen yang tersedia di Terminal Tirtonadi untuk pemudik yang belum sempat menjalani vaksinasi penguat.

"Tadi saya juga mencoba fasilitas QR code check in, harapannya titik ini dan 15 titik lainnya memberikan kemudahan bagi para pemudik," katanya.

Ia juga mengapresiasi keterlibatan sejumlah perusahaan swasta yang ikut memastikan penerapan prokes berjalan dengan baik.

Baca juga : Teten Sulap Rest Area Jadi Tempat Promosi Produk UMKM

"Pemerintah tentunya ingin berkolaborasi dengan dunia usaha dan kolaborasi ini menghasilkan layanan yang baik buat masyarakat, terutama prokes. Tadi ada pembagian hand sanitizer dan juga, kebiasaan baru ini jadi bagian dari perubahan perilaku masyarakat," katanya.

Ia berharap momentum mudik kali ini bisa menjadi awal kebangkitan ekonomi, terbukanya peluang usaha, dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Menteri dari Partai Gerindra ini memuji kesiapan Terminal Tirtonadi dalam menghadapi kedatangan pemudik. Dengan berbagai fasilitas yang ada, diharapkan pemudik bisa ikut menikmati, baik itu dari sisi hiburan maupun kuliner.

Baca juga : Sambut Lebaran, Telkom Berangkatkan Pemudik Ke 39 Kota Di Pulau Jawa

"Terminal ini menawarkan konsep ruang publik ramah lingkungan dan tempat yang multifungsi. Ada kuliner juga di atas," katanya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.