BREAKING NEWS
 

PPKM Dicabut

Jokowi Pastikan Bansos Dan Insentif Pajak Tetap Jalan, Vitamin Dan Obat Tersedia

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 30 Desember 2022 15:14 WIB
Presiden Jokowi dalam konferensi pers virtual, Jumat (30/12). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memastikan, bantuan sosial tetap akan berjalan. Sekalipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut pada hari ini, 30 Desember 2022.

"Bansos selama PPKM akan tetap dilanjutkan di tahun 2023. Bantuan vitamin dan obat-obatan juga akan tetap tersedia di faskes yang ditunjuk. Beberapa insentif pajak dan lain-lain akan terus dilanjutkan," tegas Jokowi dalam konferensi pers virtual, Jumat (30/12).

Adsense

Baca juga : PPKM Dicabut, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Pakai Masker

Pencabutan PPKM dilakukan, setelah pemerintah melakukan kajian mendalam dan mempertimbangkan perkembangan situasi Covid, selama lebih dari 10 bulan.

"Kalau kita lihat, dalam beberapa bulan terakhir, pandemi Covid-19 semakin terkendali. Per 27 Desember 2022, terdapat 1,7 kasus per 1 juta penduduk. Positivity rate mingguan 3,35 persen. Tingkat perawatan rumah sakit (BOR) 4,79 persen. Angka kematian 2,39 persen," beber Jokowi.

Baca juga : Momen Seru Jokowi Nonton Basuki Dan Ridwan Kamil Main Gateball

"Semua angka-angka itu, berada di bawah standar WHO," tandasnya. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense