BREAKING NEWS
 

RI Kemasukan Corona, Kemenhub Perketat Pelabuhan dan Terminal

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : ADITYA NUGROHO
Senin, 2 Maret 2020 14:37 WIB
Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi. (Foto: Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) makin memperketat penjagaan di tiap pintu masuk transportasi umum untuk mencegah penyebaran corona.

Adsense

Baca juga : Singapura Temukan 6 Pasien Baru Corona, 3 Pernah ke Batam

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi berencana, memasang alat pendeteksi suhu atau thermal scanner di pelabuhan penyeberangan dan terminal menyusul ditemukannya kasus positif virus corona. "Kami akan segera meminta di terminal dan pelabuhan penyeberangan untuk ada pengawasan yang sama seperti di bandara, minimal ada cek suhu," ujarnya dalam Rakornas Perhubungan Darat di Jakarta, Senin (2/3).

Baca juga : Tekan Impor Cangkul, Kemenkop Gelar Pelatihan Di Sukabumi

Budi mengatakan, bakal segera berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan. Karena, kementerian itu yang memiliki wewenang memasang alat pendeteksi suhu di tempat-tempat umum.

Baca juga : 2 Warga Positif Corona, Jokowi Sebut Korbannya Ibu dan Anak

Selain memasang thermal scanner, Budi menyarankan penumpang di terminal dan lokasi pelabuhan penyeberangan untuk selalu bersiaga. Misalnya, dengan memakai masker dan menyediakan antiseptic untuk mencegah penularan virus corona. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense