Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Repot Gegara Corona, Lima Laga Seri A Ditunda

Minggu, 1 Maret 2020 16:00 WIB
Duel Juventus dan Inter Milan ditunda lantaran merebaknya virus Corona di Italia. (Foto : Istimewa)
Duel Juventus dan Inter Milan ditunda lantaran merebaknya virus Corona di Italia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu persatu perhelatan olahraga terganggu penyelenggaraannya akibat mewabahnya virus corona. Kini, merembet ke Serie A. Repot mengatur jadwal ulang.

Laga Juventus melawan Inter Milan yang sejatinya akan digelar di Allianz Stadium, Senin (2/2) dini hari nanti WIB, resmi ditunda sebagai dampak merebaknya virus corona di Italia. Selain laga Juve vs Inter, ada empat laga lain yang juga terpaksa ditunda. Yaitu Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL dan Sassuolo vs Brescia.

Kelima laga tersebut akan mengalami penjadwalan ulang pada 13 Mei 2020. Akan tetapi, pada tanggal tersebut akan ada gelaran Final Coppa Italia yang memungkinkan lima laga itu kembali diundur pada 20 Mei 2020.

Baca juga : Gegara Corona, Son Dikarantina

Keputusan untuk menunda lima pertandingan itu pun cukup mendadak. Karena pada Kamis, 27 Februari 2020 beberapa laga akan tetap berjalan tetapi tanpa penonton, termasuk laga Juventus vs Inter. Namun, situasi itu berubah lagi setelah pada pagi waktu setempat atau sore WIB, pemerintah Italia dan otoritas sepakbola menjalani pertemuan darurat.

Akibat keputusan tersebut, klub-klub tak ingin laga dibatalkan begitu saja dan memberi keuntungan kepada salah satu pihak. Karena itu, laga yang terpaksa dibatalkan akan mengalami penjadwalan ulang pada 13 Mei 2020.

Itu satu-satunya tanggal yang tersedia dalam waktu dekat karena Juventus dan Inter menjalani pekan sibuk dengan sama-sama tampil di Coppa Italia dan juga bermain di babak 16 besar Liga Champions serta Liga Eropa.

Baca juga : Kena Corona, Bisnis Merana

Jadwal Liga Italia terutama terkait Inter akan makin rumit apabila Nerazzurri-julukan Inter mencapai babak final Coppa Italia atau final Liga Eropa. Inter masih memiliki laga tunda melawan Sampdoria.

Inter vs Sampdoria yang semestinya digelar pekan lalu juga dibatalkan. Tidak hanya itu, laga pada 13 Mei nanti bisa jadi penentuan perebutan gelar juara Liga Italia jika Juventus dan Inter konsisten dengan performa mereka.

Mantan Presiden Inter, Massimo Morratti melihat duel Juve kontra Inter itu potensial jadi seperti laga final Scudetto. “Sungguh luar biasa, kini kami berharap 13 Mei akan jadi seperti final Scudetto,” kata Moratti dikutip Football Italia.

Baca juga : Diserbu Virus Corona, Italia Karantina 12 Kota

Pengumuman besar ini pun sangat terasa untuk laga Udinese vs Fiorentina. Sebab, pembatalan dilakukan dalam waktu kurang dari enam jam sebelum kick- off. Terlebih Fiorentina telah melakukan perjalanan menuju markas Udinese. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.