BREAKING NEWS
 

PMI dan Paramadina Siapkan 1 Juta Hygiene Pack Untuk Rakyat Miskin

Reporter : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Editor : MUHAMAD FIKY
Rabu, 8 April 2020 21:47 WIB
Ketua Umum PMI, M Jusuf Kalla dan Sekjen PMI, Sudirman Said berkunjung ke Universitas Paramadina untuk memantau pelaksanaan program kemanusiaan hygiene pack Penanggulangan Covid-19 PMI.

RM.id  Rakyat Merdeka - Palang Merah Indonesia (PMI), menyiapkan bantuan 1 juta Hygiene Pack untuk membantu masyarakat tidak mampu di berbagai wilayah. 

Bantuan ini dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia. 

Sekretaris Jenderal PMI Pusat, Sudirman Said mengungkapkan, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang memberikan pelayanan berkualitas melalui kerja sama dengan masyarakat dan para mitranya, sesuai prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah. 

Baca juga : Pemprov DKI Jakarta Pastikan Bantu 3,7 Juta Warga Miskin

Salah satu kolabarasinya yakni dengan Kampus Universitas Paramadina, dengan membuat Program Kemanusiaan 1 Juta Hygiene Pack untuk masyarakat tidak mampu di berbagai wilayah di Indonesia. 

Adsense

Paramadina juga menggerakkan relawan dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta masyarakat yang berdomisili sekitar kampus yang memiliki hubungan baik dengan kampus dalam program kemanusiaan bersama PMI. 

Menurut Sudirman, kerja sama ini akan menjadi pilot project yang akan diduplikasi di beberapa lokasi lainnya. Kegiatan ini juga  akan dikembangkan untuk program-program bantuan kemanusiaan lainnya. 

Baca juga : Pemerintah Siapkan Rp 110 Triliun Untuk Jaring Pengaman Sosial

“Sesuai amanah M Jusuf Kalla, Paramadina sebagai salah satu mitra dan tetangga terdekat PMI, jangan lupa diikutsertakan," ujar Sudirman dalam keterangan tertulis, Rabu (8/04). 

Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah menyambut baik ajakan PMI untuk bekerja sama dalam program kemanusian tersebut. 

Program ini menjadi bagian dari kerja sama Universitas Paramadina dan PMI yang kesekian kalinya. "Kampus Paramadina siap menjadi Hub Program Kemanusiaan 1 Juta Hygiene Pack PMI,"ujarnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense