BREAKING NEWS
 

Lantik Rektor Unhan, Prabowo Minta Amarulla Siapkan Pembentukan Fakultas Kedokteran Militer

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 15 April 2020 20:24 WIB
Laksda TNI Amarulla Octavian (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksda TNI Amarulla Octavian dapat amanah baru. Dia dilantik menjadi Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) menggantikan Letjen TNI Tri Legionosuko, Rabu (15/4)

Upacara Pelantikan dipimpin Menhan Prabowo Suboianto di Gedung Bhineka Tunggal Ika, Kementerian Pertahananan (Kemhan), Jakarta Pusat. Upacara berlangsung khidmat dengan memerhatikan protokol Covid-19.

Adsense

Baca juga : Jalankan Komitmen, Pertamina Lanjutkan Pembangunan Kilang Nasional

Upacara dihadiri pejabat tinggi Kemhan, yakni Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, dan Warek III Bidang Kerjasama dan Kelembagaan Unhan Mayjen TNI Hipdizah.

Dalam amanatnya, Prabowo menyampaikan bahwa prosesi serah terima jabatan ini mengandung makna penting dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi Kemhan. Pergantian Rektor Unhan tentunya merupakan bagian dari dinamika organisasi di lingkungan Kemhan. Selain itu, juga ditujukan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pertahanan negara. 

Baca juga : Herman Dorong Menteri Erick Siapkan Manajemen Risiko untuk Jaga Kinerja BUMN

Di tengah massifnya upaya pemerintah menanggulangi Covid-19, Prabowo memberi tugas ke Amarulla untuk segera menyiapkan pembentukan Fakultas Kedokteran Militer. Beberapa Program Studi direncanakan untuk menghasilkan para Perwira Korps Kesehatan TNI yang cakap melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) menghadapi wabah penyakit, seperti Covid-19 saat ini. 

Unhan juga harus memiliki Fakultas Farmasi Militer yang juga bisa bersama-sama dengan para dokter Indonesia meneliti dan menyiapkan obat-obatan yang dibutuhkan rakyat Indonesia. Beberapa Fakultas dan Program Studi seiring pesatnya teknologi informasi di era Revolusi Industri 4.0 juga menjadi penekanan Prabowo. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense