Dark/Light Mode

Lawan Corona, Prabowo: Ini Bukan Saatnya Cari Kelemahan Satu Sama Lain

Senin, 23 Maret 2020 13:34 WIB
Prabowo Subianto (baju coklat) mengenakan masker/IST
Prabowo Subianto (baju coklat) mengenakan masker/IST

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh komponen bangsa diharapkan bahu membahu dalam mengatasi penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia.

“Kita sangat serius memandang ancaman yang kita hadapi ini adalah ancaman bagi kita semua, bukan saja seluruh bangsa Indonesia tetapi seluruh dunia. Karena itu kita harus kompak, kita harus bekerja sama dengan baik, kita harus mendukung, kita harus saling membantu," tegas Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat menerima alat kesehatan COVID-19 dari Shanghai, China di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3).

Menurut dia, saat ini bukan waktu yang tepat untuk mengkritisi atau mencari kelemahan satu sama lain. 

Baca juga : Ini Baru Mati Syahid

“Ini bukan saatnya kita mencari kelemahan satu sama lain. Ini saatnya bersatu. Saatnya bahu membahu menghadapi ini,” ujarnya.

Menurut eks Danjen Kopassus ini, tidak hanya Indonesia yang menghadapi ancaman COVID-19, melainkan seluruh dunia.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengatakan, dengan pengangkutan alat kesehatan COVID-19 dari Shanghai, China, menunjukkan keseriusan kepada Pemerintah Indonesia dan semua unsur yang bekerja sama dengan Pemerintah China, termasuk perusahaan swasta dari Negeri Tirai Bambu yang bekerja sama menghadapi ancaman dari COVID-19.

Baca juga : Pilih Di Rumah atau Dikubur

Karena itu, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang bekerja sama dan berterima kasih kepada Pemerintah China yang memfasilitasi seluruhnya.

“Kita ucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan dan investor yang peduli. Kita ucapkan terima kasih kepada TNI dan jajarannya yang menunjukkan sikap berani, gagah berkorban," kata Prabowo.

Adapun Alat kesehatan yang diangkut dari Shanghai antara lain disposable masks, N95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps. [WHY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.