BREAKING NEWS
 

Gandeng Startup, Sandi Kebut Pengembangan Akomodasi Di Kawasan Danau Toba

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 3 Maret 2021 15:04 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto : Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terus berupaya menggenjot sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di kawasan Danau Toba.

Kali ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menggandeng pelaku usaha startup untuk mengembangkan akomodasi di salah satu kawasan destinasi wisata super prioritas tersebut.

Baca juga : Mendag: Vaksinasi Percepat Pemulihan Ekonomi Kawasan

Sejauh ini Sandi mengatakan telah menggandeng dua startup untuk membantu mewujudkan alternatif akomodasi di Danau Toba. "Skemanya kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan badan usaha atau public private partnership (PPP)," kata Sandi dalam keterangan persnya, Rabu (3/3).

Adsense

Lantas startup apa yang digandeng Sandi? Dia mengaku kerja sama ini sudah mulai dijalankan dengan Bobobox. Nantinya, Bobobox akan membangun hotel berkonsep Box dan Cabin di Lahan Zona Otorita Danau Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.

Baca juga : Damri Kembangkan Rute Di Pedalaman Bali, Ini Dia Jadwal Dan Tarifnya...

"Juni nanti diperkirakan sudah rampung dan dapat digunakan untuk para wisatawan," imbuh pria yang akrab disapa Mas Menteri itu.

Selain hotel, Sandi juga akan memanfaatkan jaringan situs berbagi akomodasi global AirBnb untuk menghadirkan penginapan dengan konsep homestay.

Baca juga : Dorong Percepatan Penyerapan APBD, Kemendagri Minta Masukan Pemda Dan Pakar

Hal itu, lanjutnya, bisa menguntungkan para pemilik akomodasi serta wisatawan. Ditambah lagi mampu membuka lapangan pekerjaan.

"Ada alternatif untuk mendapatkan local experience dan akomodasi dengan harga yang terjangkau. Jadi semuanya diuntungkan termasuk pemilik homestay dan masyarakat sekitar," tuturnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense