BREAKING NEWS
 

Malam-malam Blusukan Ke Sunter

Jokowi Ngagetin, Juga Nyenengin

Reporter : M ADE AL KAUTSAR
Editor : UJANG SUNDA
Sabtu, 17 Juli 2021 08:01 WIB
Presiden Jokowi memberikan beras saat blusukan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/7) malam. (Foto: Setpres)

 Sebelumnya 
Lalu, Jokowi menyerahkan paket bantuan yang sama kepadanya. "Terima kasih banyak, Pak," ucap Susanti, girang, sambil meminta suaminya segera memotret momen langka itu. "Fotoin-fotoin...," pintanya.

Karsini, istri Sugiharto, mengaku tidak menyangka tamunya di malam Jumat itu adalah Jokowi. "Saya seneng sekali Pak Jokowi datang ke sini. Alhamdulillah ngelihat warga di sini," ucapnya.

Susanti mengaku kaget tiba-tiba ada Jokowi di depan rumahnya. Ia senang banget. "Kirain siapa. Ternyata Pak Presiden. Nggak nyangka. Mungkin rejeki saya kali ya. Mungkin mau dapet rejeki apa gitu," ujarnya, seraya berharap Corona segera pergi jauh dari Indonesia.

Jokowi menerangkan, Pemerintah melalui Bulog sudah menyiapkan sekitar 200 ribu ton beras yang akan dibagikan secara menyeluruh kepada masyarakat. Selain itu, paket sembako, vitamin dan obat juga akan diberikan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

"Kita harapkan, dengan pembagian sembako dan juga paket obat-obatan serta vitamin dan suplemen itu, masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi Covid ini," ucap Jokowi, usai blusukan, Kamis (15/7) malam.

Sebelumnya, pada Kamis (15/7) pagi, Jokowi juga telah meluncurkan pembagian obat isoman gratis untuk rakyat di halaman Istana Merdeka. Tahap awal, ada 300 ribu paket obat yang disalurkan. Kemudian, minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua. Yakni sebanyak 300 ribu paket juga. Paket obat ini diberikan kepada isoman yang bergejala ringan maupun sedang.

Pengamat politik, Adi Prayitno menyambut baik langkah Jokowi itu. Dia menyebut, Jokowi memang sudah sangat identik dengan blusukan. Jokowi bukan tipikal pemimpin yang hanya bisa memerintah dari atas podium.

"Jokowi ingin memimpin langsung penangananan Covid, bukan hanya mendelegasikan pada menterinya. Wajah jokowi itu wajah blusukan, bukan pemimpin yang hanya memerintah dari atas panggung," pungkasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense