BREAKING NEWS
 

Pastikan Nilai Tambah Ekspor Pertanian

Mentan SYL Tinjau Industri Pengolahan Porang di Madiun

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 13 Agustus 2021 17:17 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro (dua kiri) saat berkunjung ke pabrik pengolahan porang, di Madiun, Jumat (13/8). (Foto: Dok. Kementan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali mengunjugi industri pengolahan porang di Madiun pada Jumat (13/8).

Kunjungan ini dalam rangka untuk mempersiapkan peresmian industri porang yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga : Menteri Siti Beri Pendampingan Bagi Pegawainya Terpapar Covid-19

Menteri SYL tegaskan pihaknya berkomitmen untuk terus menggairahkan industri pengolahan porang guna menjamin kesejahteraan petani dan menambah nilai ekspor pertanian sebagai sektor andalan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Saya bersama Bupati Madiun dan jajaran eselon 1 Kementan dan stakeholder yang lain, hari ini datang ke industri porang di Madiun untuk persiapan kehadiran Bapak Presiden untuk melakukan peresmian industri dan sekaligus peletakan batu pertama untuk industri lanjutan, industri beras porang," ujar Mentan SYL.

Baca juga : Lion Air Tambah Lokasi Layanan Rapid Test PCR di Medan

Mentan SYL yang didampingi Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro dalam kunjungan tersebut, menegaskan porang menjadi komoditas pilihan Presiden Jokowi untuk menjadi komoditas andalan baru di Indonesia khususnya dalam rangka membuat alur ekspor yang lebih beragam dan lebih optimal ke seluruh manca negara yang ada.

Oleh karena itu, Kementan bersama pemerintah daerah dan pelaku usaha terus memperbaiki budidaya porang yang lebih maju hingga proses pasca panen, pengumpulan dan bagaimana membawanya masuk ke industri dan bagaimana industri membuat nilai tambah yang banyak dan kemudian melakukan eksportasi ke negara negara tertentu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense