BREAKING NEWS
 

Kapolri Apresiasi Penanganan Covid-19 Di Papua Barat

Keren, Penularan Covid Terendah Se-Indonesia...

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Minggu, 29 Agustus 2021 07:12 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kedua kanan) bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) berjalan saat berkunjung ke Kota Sorong di Papua Barat, Sabtu (28/8/2021). (Foto: Antara/Olha Mulalinda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kemarin melakukan kunjungan ke Sorong, Papua Barat.

Di sana, keduanya melakukan pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua Barat untuk membahas perkembangan dan penanganan Covid-19.

Baca juga : Kasus Covid Terendah Se-Indonesia, Kapolri Apresiasi Penanganan Covid-19 Di Papua Barat

Sebelum memasuki Gedung Wali Kota Sorong, Kapolri dan Panglima TNI meninjau kegiatan vaksinasi massal. Kegiatan vaksinasi yang ditargetkan mencapai 3.000 orang ini menyasar masyarakat, pelajar, mahasiswa, remaja serta lansia. Tenaga vaksinatornya terdiri dari 20 orang dari Polri, 20 orang dari TNI AD, 20 orang dari TNI AL, serta tenaga kesehatan 20 orang.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. Secara umum, dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolri, Panglima TNI serta rombongan yang telah hadir di Provinsi Papua Barat untuk menghadiri pertemuan. “Terimakasih kepada Kapolri, Panglima TNI, sudah memberikan bantuan kepada kami, bantuan vaksinasi,” ujarnya.

Baca juga : Mama, Pace, Ayo Semua Berbondong-Bondong...

Dominggus juga mengucapkan terima kasih Kapolres dan Dandim yang telah bersinergi bersama Pemprov Papua Barat dari awal Maret 2020 sampai saat ini, untuk saling membantu melawan pandemi Covid-19.

Setelah itu, disusul Wali Kota Sorong Lambert Jitmau yang memaparkan perkembangan Covid-19 di wilayahnya. Dibeberkannya, Kota Sorong memiliki jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Papua Barat. Hal ini yang menyebabkan angka kasus penyebaran Covid-19 di Kota Sorong juga tertinggi di Papua Barat.

Baca juga : Airlangga Tekankan Pentingnya Penurunan BOR Dan Akselerasi Vaksinasi

“Meskipun demikian, penanganan Covid-19 di Kota Sorong sangat baik,” ungkapnya di hadapan Panglima TNI dan Kapolri.

Adsense

Ditambahkan Lambert, di Kota Sorong terdapat tujuh rumah sakit, yang dilengkapi peralatan medis yang sangat lengkap. Juga memiliki tenaga medis, yakni dokter, perawat dan bidan yang sangat terampil dan ahli di bidangnya. “Makanya saat ini, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit jumlahnya sudah turun dan tinggal sedikit,” bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense