BREAKING NEWS
 

Diungkap Mentan

Para Menteri Tidak Bisa Tidur Nyenyak

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 26 Oktober 2021 08:20 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat menyampaikan pidato dalam peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41, di Cirebon, Jawa Barat Senin (25/10/2021). (Foto: Humas Kementan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Corona yang melanda hampir 2 tahun ini membuat para pembantu Presiden Jokowi sering pusing tujuh keliling. Gara-gara memikirkan Corona dan dampaknya bagi masyarakat, para menteri menjadi tidak bisa tidur nyenyak.

Hal ini diungkap Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat menyampaikan pidato dalam peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41, di Cirebon, Jawa Barat, kemarin.

Politisi Partai NasDem ini datang ke lokasi disambut tarian dan kalungan bunga. Ia lalu mengecek sejumlah stand pameran produk pertanian hingga demonstrasi sejumlah alat mesin pertanian atau alsintan.

Baca juga : Risma Jelasin Kemensos Nggak Bisa Serap Telur Pedagang

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini juga sempat nyanyi dulu sebelum menyampaikan pidato di perayaan Hari Pangan Sedunia ke-41 itu. Judul lagunya: Indonesia Pusaka, karangan Ismail Marzuki.

Dalam pidatonya, Syahrul meluapkan kebahagian. Kata dia, tidak ada orang di Indonesia yang mati karena kelaparan selama pandemi Covid-19.

"Dalam dua tahun ini, tidak pernah mendengar ada orang yang mati karena kelaparan. Ini menjadi bagian dari kebahagiaan kita memperingati Hari Pangan Sedunia," ucapnya, sambil tersenyum.

Baca juga : Prabowo Tak Banyak Gimmick

Dia lalu memuji petani. Kata Syahrul, keberhasilan ini bukan hanya kerja keras kementeriannya. Tapi, berkat kerja keras petani yang memastikan ketahanan pangan tetap terjaga.

Di tengah pidato, Syahrul juga curhat. Sejak Corona menghantam Indonesia, yakni Maret 2020, tidak ada pejabat yang bisa tidur nyenyak. "Semua pejabat di bawah Presiden, ingin saya katakan, tidak pernah tidur dengan nyenyak saat ini," tutur Syahrul.

Adsense

Benarkan klaim Syahrul ini? Beberapa menteri yang dikonfirmasi terkait hal ini, tidak mau berkomentar. Tidak mengangguk, tak juga menggeleng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense