BREAKING NEWS
 

Prabowo Hadiri Remembrance Sunday Bareng Dubes Inggris

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Minggu, 14 November 2021 16:37 WIB
Menhan Prabowo Subianto (tengah) saat menghadiri Remembrance Sunday, di TPU Menteng Pulo, Jakarta, Minggu (14/11). (Foto: Dok. Kemenhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Remembrance Sunday sebagai perwakilan dari Pemerintah Indonesia bersama dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta, Minggu (14/11).

Prabowo datang ke lokasi ditemani jajaran dari TNI. Di lokasi, hadir juga Atase Pertahanan dari negara sahabat dari Australia, Kanada, Brunei Darussalam, Malaysia, Papua Nugini, Singapura, Selandia Baru, India, Pakistan, dan Pulau Solomon.

Adsense

Baca juga : Menkes Waspadai Varian Corona AY.4.2 Dari Inggris

Remembrance Sunday bertujuan untuk mengenang kontribusi militer dan warga sipil Inggris serta negara-negara anggota Persemakmuran Inggris pada Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Setiap tahunnya, warga Inggris memperingati Remembrance Sunday pada hari Minggu terdekat dari 11 November untuk menghormati jasa-jasa pahlawan serta masyarakat yang gugur ketika berjuang di bawah nama Inggris.

Tradisi juga diikuti dengan pemakaian bunga poppy sebagai penghormatan dari tradisi ini sedari 2 November hingga upacara Remembrance Sunday dinyatakan selesai. Bunga poppy melambangkan kematian dan tidur panjang, serta lambang reinkarnasi setelah kematian.

Baca juga : Kondisi Ketenagakerjaan Tunjukkan Tren Positif

Prabowo mengatakan, kehadirannya merupakan bentuk penghormatan kepada para prajurit yang berkorban, meski Indonesia dan Inggris pernah berkonflik pada masa lalu. “Kita tetap menghormati pengorbanan mereka dan kita berdoa untuk masa depan dan perdamaian yang lebih baik,” kata Prabowo, seperti dikutip Antara. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense