Dark/Light Mode

Jokowi Dan Prabowo Sepakat Pembangunan Ibu Kota Baru Diteruskan

Selasa, 24 Agustus 2021 22:45 WIB
Presiden Jokowi bersama Prabowo Subianto  meninjau sodetan akses jalan menuju IKN di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Km 14 Selasa, (24/8)
Presiden Jokowi bersama Prabowo Subianto meninjau sodetan akses jalan menuju IKN di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Km 14 Selasa, (24/8)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memutuskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), yang baru di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan tetap diteruskan.

"Agenda ibu kota baru ini tetap dalam rencana," kata Presiden saat meninjau sodetan akses jalan menuju IKN di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Km 14 Selasa, (24/8)

Baca juga : Pesan Bamsoet Ke Sean Gelael: Jangan Mudah Berpuas Diri

Di sana, Jokowi bersama rombongan melihat lebih detail pembangunan ibu kota baru. “Yang paling penting adalah infrastruktur menuju ke sana dulu untuk nanti membawa logistik," ujar Presiden dikutip Antara

Presiden bersama rombongan melihat peta dan meninjau sodetan jalan dengan teropong.

Baca juga : Rayakan HUT RI, Asabri Serahkan Bantuan Sembako Bakti Untuk Veteran

"Tadi saya dengan Menhan dan Menteri PUPR melihat secara detail pembangunan jalan. Tadi kita diskusi mengenai kira-kira di mana pelabuhan, dan airport. Kalau kita melihat ke lapangan seperti ini akan lebih mudah. Itu saja," ujar Presiden.

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendukung diteruskannya pembangunan Ibu Kota Negara yang baru tersebut. "Saya sangat mendukung dan menyarankan kepada Presiden pembaguna IKN harus diteruskan," kata Prabowo.

Baca juga : Dihujat Dulu, Baru Tobat

Prabowo menilai persiapan yang sudah dilakukan untuk memindahkan ibu kota juga sudah matang. "Saya menyampaikan kepada Presiden, ini strategis. Kita harus ada keberanian untuk memindahkan ibu kota, memisahkan pusat pemerintahan dari pusat keuangan, perdagangan, industri," katanya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.