BREAKING NEWS
 

Bertemu Wagub Jatim, Dubes Australia Penny Williams Sampaikan Duka Untuk Korban Semeru

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 10 Desember 2021 07:44 WIB
Dubes Australia Penny Williams (kiri) saat bertemu Wagub Jatim Emil Dardak, di Jawa Timur. (Foto: Twitter Penny Williams)

 Sebelumnya 
"Saya berharap dapat melihat lebih banyak investor Australia masuk Jawa Timur di masa de-pan,” lanjutnya.

Adsense

Williams juga mengaku melihat lebih banyak minat dari investor Australia di sektor-sektor seperti pendidikan dan energi terbarukan. “Hal ini sangat saya dukung dan anjurkan,” tegasnya.

Saat bertemu pengusaha, Dubes kelahiran Tasmania itu menjelaskan manfaat Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA) yang mulai berlaku tahun lalu.

Baca juga : Brantas Abipraya Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Menurutnya, keberadaan IA-CEPA telah menghapus tarif di Australia untuk semua barang dari Indonesia. Hal ini memberikan keunggulan produk Indonesia dibanding produk yang dibuat di negara lain.

Selain itu, Dubes perempuan pertama Australia untuk Indonesia itu, juga menjelaskan program baru untuk membantu bisnis di kedua negara memanfaatkan peluang yang diciptakan IA-CEPA. Dengan fokus khusus pada pangan pertanian, manufaktur dan layanan canggih.

Di Jawa Timur, Williams juga mengunjungi beberapa pabrik di Pasuruan. Mantan Dubes Australia untuk Malaysia itu dapat melihat langsung investasi Negeri Kanguru itu telah menciptakan la pangan kerja.

Baca juga : Relawan Indonesia Care Galang Dana Untuk Korban Semeru

“Saya senang bertemu investor dan perusahaan Australia yang menggunakan bahan dari Australia untuk memproduksi produk berkualitas di Jawa Ti mur.

IA-CEPA membantu mendorong lebih banyak lagi kemitraan seperti ini,” beber Dubes yang belum satu tahun ngepos di Jakarta ini.

Selama perjalanan empat hari ke Kota Pahlawan, Williams juga mengunjungi situs budaya bersejarah. Seperti makam dan Masjid Sunan Ampel dan bekas rumah WR Soepratman, penggubah lagu kebangsaan Indonesia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense