BREAKING NEWS
 

Inovator RI Dan Singapura Menang Kompetisi Atasi Sampah Plastik Mandalika

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Jumat, 10 Desember 2021 22:41 WIB
UNDP Indonesia dan Filipina mengelar Final Pitching Ending Plastic Pollution Innovation Challenge (EPPIC) 2021 pada Jumat (10/12). (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - United Nation Development Program (UNDP) Indonesia dan Filipina menggelar Final Pitching Ending Plastic Pollution Innovation Challenge (EPPIC) 2021, Fase II pada Jumat (10/12). Setelah melalui inkubasi selama 3 bulan, dari 17 finalis yang berasal dari berbagai negara di ASEAN, terpilihlah 4 tim terbaik yang berhasil memenangkan pendanaan awal proyek sebesar 72.000 dolar AS (Rp 1,024 miliar). Para pemenang juga akan mendapat pendampingan selama 9 bulan daru UNDP Innovation Hub, bekerja sama dengan para investor.

Baca juga : Erick Thohir Juga Pernah Susah, Jual Koleksi Mobil Antik Sampai Pinjam Duit Sahabat

Alterpack dari Singapura dan Siklus dari Indonesia berhasil menjadi pemenang dan akan melanjutkan ke fase akselerasi dan perjuangannya untuk mengimplementasikan solusinya di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sementara itu, TrashCash dan PureOcean dari Filipina berhasil keluar sebagai pemenang EPPIC Fase II dan akan mengimplementasikan inovasinya di Pulau Samal, Filipina.

Baca juga : 79 Persen Sampah Plastik Masuk Sungai Dan Laut

Acara ini dibuka Resident Representative UNDP Indonesia, Norimasa Shimomura. Ia berharap 17 inovator dapat mengubah tantangan menjadi peluang untuk menerapkan ekonomi sirkular dan pengembangan masyarakat.

Baca juga : Omicron Makin Deket Aja, Sekarang Sudah Sampai Malaysia

"Semoga semua inovasi dari peserta mampu mendorong perubahan positif dan melibatkan masyarakat sekitar untuk menyelesaikan permasalahan sampah plastik di laut,” ujar Norimasa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense