BREAKING NEWS
 

Dubes Kenssy Resmikan Gereja Indonesia Pertama Di Praha

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 6 Januari 2022 07:58 WIB
Dubes Kenssy Dwi Ekaningsih di acara peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Praha atau Filadelfia Church Praha, Minggu (2/1). (Foto: KBRI Praha)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Ceko Kenssy Dwi Ekaningsih ikut meresmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Praha, atau yang disebut juga dengan Filadelfia Church Praha, Minggu (2/1).

Dalam keterangan resmi KBRI Praha Senin (3/1), gereja ini merupakan gereja pertama Indonesia di Ceko. Gereja ini tergabung dalam sinode Gereja Bethel Indonesia dan akan di pimpin Pendeta Billy Tambahani.

Baca juga : Panasonic Apresiasi Perjuangan Timnas Di Piala AFF

“Manusia perlu mencapai kebahagiaan rohani, antara lain dengan menghadirkan tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Berkaitan dengan pandemi, semoga momentum ini dapat lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” kata Dubes Kenssy Dwi Ekaningsih dalam sambutannya.

Adsense

 

Baca juga : Top, Kinerja Pertamina Tetap Moncer

 

GBI pun melaksanakan misa pertamanya pada 2022, dengan melakukan doa bersama demi perdamaian dunia. “Kita juga mendoakan agar dunia segera keluar dari pandemi Covid-19,” harapnya.

Baca juga : Jokowi: Pandemi Covid Di Indonesia Belum Berakhir

Selama pelaksanaan misa perdana tersebut, peserta tidak menyanyikan kidung dengan suara lantang. Jumlah peserta misa juga dibatasi, sesuai instruksi protokol pencegahan Covid-19 Pemerintah Ceko.

Usai misa, peserta yang diramaikan warga Indonesia berbincang sejenak sebelum pulang ke rumah masing-masing. Kenssy pun sempat bertukar informasi mengenai situasi terkini Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di sejumlah kota dekat Praha. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense