Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Rosan Roeslani Genjot Produk UMKM Berkibar Di Negeri Paman Sam

Rabu, 29 Desember 2021 07:55 WIB
Dubes Indonesia Untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani. (Foto: Instagram)
Dubes Indonesia Untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesian Trade Promotion Center Los Angeles (ITPC LA), Amerika Serikat (AS), terus mempromosikan produk Indonesia. Terutama produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Berbagai festival dan pameran diadakan demi mempromosikan produk buatan anak bangsa.

Baca juga : Produk UMKM Indonesia Di Serbu Warga Thailand

Pekan ini, ITPC LA memamerkan sejumlah produk dalam negeri yang masuk ke pasar Negeri Paman Sam. Berbagai jenis produk UMKM berjejer rapi. Ada kain batik, tenun hingga kain songket yang dipajang dengan artistik. Tak ketinggalan, rempah dan bum bu kemasan siap pakai serta produk furnitur dari berbagai daerah.

Baca juga : Tekan Ongkos Produksi, PTPN VI Beralih Dari Diesel Ke Listrik Premium PLN

Senin (27/11) waktu setempat, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk AS Rosan Roeslani mengunjungi ITPC LA. Mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia itu berharap, ITPC dapat terus mem promosikan produk dan bisnis UMKM Indonesia sesuai dengan tren pasar lokal.

Baca juga : Walkot Gibran Genjot Ekspor UMKM Solo Ke Luar Negeri

“Bangga bisa melihat berbagai produk anak bangsa dipromosikan di sini. Saya harap semua produk yang ada di sini mencermin kan nilai dan kearifan lokal Nusantara,” harap Rosan dalam postingan di akun Instagram, Selasa (28/12).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.