BREAKING NEWS
 

Hingga Oktober, Selandia Baru Longgarkan Perbatasan Bertahap

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Kamis, 3 Februari 2022 11:05 WIB
Pesawat Air New Zealand lepas landas dari Bandara Auckland, Selandia Baru. Foto diambil pada 9 Agustus 2021. (Foto AFP/William West)

 Sebelumnya 
Sedangkan Fase 3 dimulai 12 April nanti. Selandia Baru akan memperluas pembukaan perbatasan ke kelompok siswa internasional besar hingga 5.000 siswa untuk masuk sebelum semester 2 dan pemegang visa sementara yang masih memenuhi persyaratan visa yang relevan.

Adsense

Selanjutnya adalah Fase 4 yang dimulai pada bulan Juli. Pada fase ini, warga Australia dapat terbang melintasi perbatasan dan menikmati semua yang ditawarkan Selandia Baru tanpa harus memasuki karantina.

Baca juga : Airlangga-Dubes Selandia Baru Bahas Peluang Kerja Sama Perdagangan Sampai Energi

Ardern memperkirakan, Selandia Baru berada di rencana Fase 4 tersebut, kemungkinan jumlah kasus infeksi akan lebih banyak dari sekarang.

"Tahap ini kemungkinan akan dimulai ketika kita memiliki jumlah kasus yang jauh lebih besar daripada yang kita miliki sekarang. Untuk perencanaan, kami mengantisipasi tahap ini akan dimulai paling lambat Juli," katanya.

Baca juga : Lawan Persela, Singo Edan Bertekad Jaga Mahkota

 Lalu tahap terakhir akan dibuka pada Oktober. Di tahap ini, semua pengunjung dan pelajar lain dari negara-negara seluruh dunia boleh memasuki Selandia Baru.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense