BREAKING NEWS
 

Dubes Sujatmiko Sambut Kedatangan 52 Ton Pakan Ternak Dari KAN Jatim

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 9 Februari 2022 13:04 WIB
Dubes Sujatmiko (tengah) saat menyambut langsung kedatangan 52 ton pakan ternak hasil produksi Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung Syariah, Jawa Timur, Senin (7/2).(Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam Sujatmiko menyambut langsung kedatangan 52 ton pakan ternak hasil produksi Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung Syariah, Jawa Timur, Senin (7/2).

Pakan ternak ini dibawa dua kontainer tiba di Brunei Darussalam dan langsung diantarkan ke pembeli. Pakan ternak ini diperuntukkan bagi pakan ternak sapi, sedangkan sebagian kecil sebagai komponen pakan domba.

Baca juga : Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Jabar Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional

Kargo ini merupakan pengiriman yang ketiga melanjutkan ekspor sebelumnya yang berlangsung pada 2021. Secara keseluruhan, telah terkirim enam kontainer pakan sapi bermerk JABFeed dari Indonesia.

"Peluang bagi pakan ternak Indonesia masih terbuka lebar. Dapat dicatat, konsumsi pakan ternak di Brunei pada 2020 mencapai 158.579 metrik ton. 60 persen diantaranya diperoleh dari impor,"  ujar Dubes Sujatmiko dalam keterangan resminya, Rabu (9/2).

Baca juga : Dubes Gandi Sulistiyanto Sambangi Situs Perdamaian Semenanjung Korea

“KBRI terus mendukung peningkatan perdagangan bilateral Indonesia-Brunei. Diharapkan ekspor produk pakan ini akan berkelanjutan dan memperoleh pangsa pasar yang lebih luas di Brunei," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense