Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Jabar Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional

Selasa, 8 Februari 2022 11:35 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Jawa Barat Rajiv. (Foto: Ist)
Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Jawa Barat Rajiv. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985, bertepatan dengan Hari Jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Jawa Barat Rajiv mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Ia berharap, pers Indonesia semakin berjaya memberitakan kejadian kepada masyarakat.

Baca juga : Atasi Ketimpangan, LAN Dorong Daerah Lakukan Lompatan Besar Inovasi

"Selamat Hari Pers Nasional. Semoga rekan pers semakin berjaya untuk memberikan berita kepada masyarakat," ujar Rajiv lewat keterangan tertulis, Selasa (8/2).

Dia berharap, pers Indonesia tumbuh semakin sehat dan kritis, serta turut andil dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. "Semoga pers tumbuh semakin sehat, kritis, dan bersama memperkuat kesejahteraan rakyat," harapnya.

Baca juga : IKN Nusantara Dibangun Di Lahan Seluas 256 Ribu Hektar, 80 Persennya Jadi Hutan Kota

Selain itu, Rajiv juga mengucapkan dirgahayu untuk Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ke-2 yang jatuh pada 8 Februari 2022.

Ia berharap, media siber di Indonesia selalu berjaya. Rajiv menambahkan, perayaan HPN diharapkan tak sekadar seremonial. Namun lebih diutamakan pada implementasi di lapangan.

Baca juga : Garuda Diharapkan Bisa Jadi Penyeimbang Pasar

"Artinya pers Indonesia membangun dirinya semakin ideal, terpercaya, mampu menyajikan solusi-solusi dan membangun persepsi publik terhadap permasalahan yang terjadi," ucap Rajiv.

Dia juga berharap, ke depan tidak ada lagi jurnalis abal-abal yang tidak memiliki kartu identitas yang sah serta tidak menjalankan keprofesian dengan baik. "Identitas pers harus jelas agar bisa mempertanggungjawabkan karya-karya jurnalistiknya," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.