BREAKING NEWS
 

Dubes Jepang Teken Nota Pinjaman Yen Untuk Pelabuhan Patimban

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Sabtu, 30 April 2022 09:05 WIB
Dubes Jepang Kenji Kanasugi (kiri) dan Dirjen Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani di Pejambon, Jakarta, Kamis, 28 April 2022.

 Sebelumnya 
Dengan mendukung pembangunan pelabuhan baru tersebut, proyek ini diharapkan dapat memperkuat fungsi logistik daerah ibu kota dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dengan memperbaiki iklim investasi di Indonesia.

Baca juga : Ramadan Jadi Terapi Untuk Hancurkan Virus Kebencian

Fase pertama pemberian pinjaman yen (senilai sampai dengan 118,9 miliar yen atau sekitar Rp 13,9 triliun) telah dilakukan pada November 2017 dan Desember 2021. Hasil pinjaman fase pertama ini sudah dapat dilihat. Terminal kendaraan mulai beroperasi penuh dengan partisipasi dari perusahaanperusahaan Jepang.

Baca juga : PJB Kembangkan Teknologi Amonia Co-firing Untuk Energi Bersih Dan Hijau

“Fase kedua dari pinjaman kali ini bertujuan untuk melanjutkan dukungan pengembangan pelabuhan sejalan dengan kemajuan pembangunannya,” tutup pernyataan Kedubes.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense