BREAKING NEWS
 

Bantuan Kemanusiaan Tahap II Dari Indonesia Tiba Di Sri Lanka

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 9 Mei 2022 08:31 WIB
Bantuan kemanusiaan dari Indonesia tiba di Bandara Internasional Bandaranaike di Katunayake, Sri Lanka, pada Minggu, 8 Mei 2022. (Foto KBRI Colombo)

 Sebelumnya 
Total ada 10 jenis obat sitostatika, 1 jenis suplemen untuk penderita kanker, dan 8 jenis alat kesehatan, salah satunya adalah Precut Silk & T-Silk Non Absorbable Suture sesuai permintaan Pemerintah Sri Lanka.

Pemerintah Indonesia yang didukung industri farmasi Indonesia menjadi negara pertama yang memberikan respons positif atas permintaan Pemerintah Sri Lanka, melalui koordinasi antara Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, dan WHO.

Baca juga : Indonesia Ganyang Singapura

Respon cepat dari seluruh pemangku kepentingan di Indonesia menunjukkan kepedulian Indonesia terhadap Sri Lanka dan pemahaman akan urgensi dan pentingnya obat-obatan esensial dan peralatan medis tersebut bagi masyarakat Sri Lanka saat ini.

Hubungan yang sudah terjalin lama dan kuat antara Indonesia dan Sri Lanka telah terbukti sepanjang sejarah sejak berabad lalu dan menjadi lebih kuat dengan terjalinnya hubungan diplomatik kedua negara pada 1952.

Baca juga : Indonesia Segera Masuk Endemi

Kedua negara pada 2022 ini memperingati ulang tahun hubungan diplomatik ke-70, dan bantuan ini menandakan persahabatan yang kuat antara kedua negara.

Bantuan tersebut sebagian telah disalurkan Kementerian Kesehatan Sri Lanka ke beberapa rumah sakit milik pemerintah. Seperti National Hospital of Sri Lanka (NHSL), Colombo South Teaching Hospital (Kalubowila), National Cancer Institute (RS Apeksha) dan akan segera diberikan ke rumah sakit lainnya berdasarkan prioritas.

Baca juga : Besok, Tim Putri Indonesia Siap Tarung Lawan Prancis

WHO memastikan untuk memonitor penyaluran bantuan Indonesia kepada mereka yang membutuhkan di Sri Lanka.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense