BREAKING NEWS
 

Duta Besar Indonesia Untuk Belgia, Luxembourg Dan Uni Eropa Andri Hadi

Obati Kangen Tanah Air Dengan Cafe Batavia Brussels

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 17 Mei 2022 07:05 WIB
Dubes Andri Hadi (ketiga kiri) bersama para pelanggan pertama Cafe Batavia di Brussels, Belgia, Jumat, 13 Mei 2022. (KBRI Brussels)

 Sebelumnya 
Saat ini, Belgia merupakan salah satu negara yang warganya dapat memanfaatkan Visa on Arrival di Indonesia. Kehadiran turis Belgia di Indonesia menunjukkan tren positif dan diharapkan dapat terus meningkat di saat liburan musim panas.

Cafe Batavia merupakan milik dua perempuan Indonesia, yakni Amanda Haryono dan Wenny Retnosari, yang berambisi mempopulerkan produk Indonesia di Belgia.

Baca juga : Jadi Dubes Pertama RI Yang Sowan Ke Kepulauan Cook

Amanda ingin agar pelanggan yang menginjakkan kaki di Cafe Batavia, seakan terbawa suasana di Indonesia lewat menu-menu dan ornamen restorannya. Demikian juga dengan Wenny. Dia ingin Cafe ini akan terus menambah aneka hidangan Indonesia ke dalam menunya.

Kopi yang disajikan di Cafe Batavia menggunakan biji kopi yang diimpor dari Indonesia dan di-roasted, salah satunya oleh roastery terkemuka di Belgia.

Baca juga : Berharap Dukungan JK Eratkan Jakarta-Tokyo

Kopi dan teh Indonesia merupakan salah satu produk yang diminati warga Belgia. Hal ini terlihat dari nilai ekspor kelompok produk kopi, teh dan rempah. Bahkan antara pada 2020-2021, ekspornya meningkat hingga 13 persen.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense