Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Mesir Lutfi Rauf

Gencar Promosi Biji Kopi Ke Negeri Piramida

Rabu, 4 Agustus 2021 07:56 WIB
Dubes Lutfi Rauf (kanan) melihat proses pengolahan biji kopi milik Bayt El Bon, di Cairo, Mesir. (Foto: KBRI Cairo)
Dubes Lutfi Rauf (kanan) melihat proses pengolahan biji kopi milik Bayt El Bon, di Cairo, Mesir. (Foto: KBRI Cairo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Cairo (KBRI Cairo) melihat peluang ekspor biji kopi asal Tanah Air di Pasar Mesir, terbuka lebar.

Baca juga : Optimistis Vaksin Sputnik V Kantongi Izin BPOM

Menurut Duta Besar Republik Indonesia Untuk Mesir (Dubes RI untuk Mesir) Lutfi Rauf, tren pertumbuhan konsumsi biji kopi di Mesir akan terus meningkat di sepanjang 2021. Hal ini ditengarai dengan semakin meningkatnya geliat industri dan kreativitas pengolahan kopi Indonesia di Mesir pada masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Rayakan Hari Anak Dan HUT RI Dengan Ceria Merdeka

Itu terlihat dari sepak terjang perusahaan kopi setempat yang tengah meningkatkan kapasitas pengolahan kopi impor dari Indonesia.

Baca juga : Lepas Kepulangan 7 Atlet Olimpiade Tokyo

Perusahaan kopi itu antara lain Zahret El Bon Brazili, Bayt El Bon, Knuz El Bon dan Vacakis coffee.“Kesempatan ini harus kita pakai untuk memperkenalkan Indonesia lewat produk biji kopinya. Karena hampir di banyak daerah memiliki kekhasan biji kopi,” terang Lutfi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.