BREAKING NEWS
 

FDA AS Izinkan Booster Covid-19 Bagi Usia 5-11 Tahun

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 18 Mei 2022 21:57 WIB
Ilustrasi bocah di Amerika Serikat mendapatkan vaksin Covid-19. (Foto 247 News Agency)

RM.id  Rakyat Merdeka - Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (AS) menginzinkan mereka yang  berusia 5-11 tahun mendapatkan suntikan penguat (booster) vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech.

Baca juga : Kapolri: Yuk, Mudik Sehat Dan Nyaman

Vaksin booster anak bisa dilakukan setidaknya 5 bulan setelah anak-anak telah divaksinasi penuh. Pihak otoritas setempat mengharapkan warga yang berusia 5 tahun ke atas mendapatkan dosis booster vaksin, meskipun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) masih perlu memberikan pertimbangan.

Baca juga : P3AU, TNI AU Dan FKPPI Gelar Vaksinasi Booster Di Bekasi

Selama ini, anak-anak di bawah usia lima tahun belum memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin booster Covid-19 di AS.

Adsense

Baca juga : Mainkan BBM Subsidi Bisa Dipenjara 6 Tahun

“Meskipun sebagian besar kasus Covid cenderung kurang parah pada anak-anak daripada orang dewasa, gelombang omicron telah membuat lebih banyak anak-anak sakit karena penyakit ini dan dirawat di rumah sakit,” kata Komisaris FDA, Robert Califf dalam sebuah pernyataan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense