BREAKING NEWS
 

Top, Manusia Menang Maraton Lawan Kuda

Reporter : PAUL YOANDA
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Sabtu, 18 Juni 2022 07:25 WIB
Perlombaan ini mengadu domba manusia melawan kuda di atas lapangan sepanjang 22,5 mil di Llanwrtyd Wells, Powys. (Foto : PETER BARNETT).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kuda dikenal sebagai salah satu hewan yang kuat dan larinya cepat. Namun, Ricky Lightfoot mematahkan anggapan itu. Dia bisa mengalahkan seekor kuda dalam lari mara­ton sejauh 35 kilometer (km).

Kemenangan Lightfoot ter­cipta di ajang lari maraton Llanwrtyd Wells, di Wales, Inggris Raya. Dia berhasil mengalahkan kuda asal Lane House Boy.

Baca juga : Omicron Baru Menyerang, Rupiah Anjlok Lagi

Lightfoot mencatatkan waktu dua jam, 22 menit dan 23 detik. Sementara kuda yang ditung­gangi penunggang bernama Kim Alman, tertinggal dua menit satu detik di belakang.

Ricky Lightfoot dalam perjalanan menuju kemenangan. (Foto : EQUINEPIX PHOTOGRAPHY).
Adsense

Sebelumnya, pada 2007, Florien Holtinger berhasil men­galahkan kuda dalam ajang yang digelar tahunan itu.

Baca juga : Basuki Pantau Koordinasi Bina Marga Dalam Pekerjaan Tol Cisumdawu

“Saya pikir, saya bisa mem­beri kuda itu balapan yang ba­gus,” ujar Lightfoot usai lomba, dikutip dari Reuters, kemarin.

Acara maraton di Llanwrtyd Wells menyertakan 1.200 pelari, melawan tim yang ter­diri dari 60 kuda dan penung­gangnya. Lomba itu terhitung berat karena harus melewati bukit yang terjal.

Baca juga : Forum Mahasiswa OAP Minta Pemerintah Sahkan DOB Papua

Lomba adu cepat antara manusia melawan kuda itu pertama kali diselenggarakan pada 1980. Sempat ditiadakan sebanyak dua kali karena pandemi Covid-19, ajang itu akhirnya digelar lagi tahun ini. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense