BREAKING NEWS
 

Dubes China Di Jakarta Buka Suara Soal Kunjungan Pelosi Ke Taiwan

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 8 Agustus 2022 07:05 WIB
Dubes China untuk Indonesia Lu Kang

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi ke Taiwan Rabu (3/8), turut membuat Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang bersuara.

Dalam keterangan tertulisnya di website Kedubes China, Lu Kang mengatakan, dia sadar dengan banyaknya sorotan mata publik pada dampak kunungan Pelosi ke Taiwan.

Baca juga : Anies: Semoga HMI Jakarta Raya Maju Dan Selalu Bersama Rakyat

 “Semua orang sekarang sedang melihat apa yang akan terjadi setelah kunjungan Pelosi ke Taiwan. Kunjungan ini pada dasarnya merupakan upaya memicu kegiatan separatis untuk melayani agenda geopolitik Amerika sendiri,” tulisnya.

“Ini pelanggaran terhadap kedaulatan dan integritas teritorial China. Jelas, itu pelanggaran yang sangat berat terhadap norma-norma dasar yang mengatur hubungan internasional,” sambung mantan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China itu.

Adsense

Baca juga : Cuekin Peringatan China, Pelosi Nekat Ke Taiwan

Menurut Lu Kang, kunjungan itu juga merupakan tindakan provokatif yang sangat tidak bertanggung jawab untuk mengobarkan konfrontasi dan mengintensifkan ketidakstabilan, terutama di kawasan.

“Langkah ini, sekali lagi, membuat integritas Pemerintah Amerika dipertanyakan. Menlu AS Antony ( Blinken) mengatakan mereka masih berkomitmen pada kebijakan Satu China. Tetapi sekarang Anda dapat melihat, semua langkah Amerika ditujukan untuk melubangi kebijakan Satu China,” tegas Lu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense