Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anies: Semoga HMI Jakarta Raya Maju Dan Selalu Bersama Rakyat

Senin, 8 Agustus 2022 03:27 WIB
Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Raya, Hanifiansyah memberi sambutan atas pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Raya, periode 2022–2023 di  Balai Kota Jakarta, Sabtu (6/8)
Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Raya, Hanifiansyah memberi sambutan atas pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Raya, periode 2022–2023 di Balai Kota Jakarta, Sabtu (6/8)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hanifiansyah resmi dilantik sebagai Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Raya periode 2022-2023.

Aktivis hijau dari Universitas Krisnadwipaya (UNKRIS) ini dilantik di Balai Kota Jakarta Sabtu (6/8) siang.

Para senior dan aktivis HMI hadir dan memberikan selamat kepada Hanif sebagai pimpinan HMI Cabang Jakarta Raya, yang terpilih secara aklamasi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Raya periode 2022–2023.   

"Insya allah di kepengurusan baru, HMI Jakarta Raya  semakin maju, berkembang dan dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara. Selamat bertugas,” ucap Anies, Sabtu (6/8)

Baca juga : Ketua HMI Garut Ingatkan Partai Soal Aspirasi Rakyat

Dalam sambutannya,, Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Raya, Hanifiansyah mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh senior HMI cabang Jakarta Raya yang telah membantu dan mensupport pelantikan ini dapat berjalan lancar dan aman.

"Semoga seluruh program kerja HMI Jakarta Raya dapat berjalan sebagaimana mestinya dan bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat ," ujar Hanif.
 
Hanif mengajak semua kader HMI untuk membangun kembali lembaga pengembangan profesi di tingkat cabang.

Lembaga ini nantinya  dapat diisi oleh seluruh kader di Komisariat se-Jakarta Raya yang akan berkolaborasi dengan cabang HMI lainnya.

"Seperti Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam(LKBHMI). Lembaga ini dapat menghimpun kader-kader di Fakultas Hukum se-cabang Jakarta Raya untuk memberikan layanan bantuan hukum  dan konsultasi hukum gratis untuk masyarakat bawah,” ujar Hanif dalam keterangnnya.

Selain itu, lanjut Hanif, Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam(LAPENMI) juga dapat menjadi wadah bagi kader-kader di Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Jakarta  dan Uhamka atau kader yang punya minat pendidikan untuk memberikan pengabdian berupa pendidikan alternatif kepada anak-anak yang putus sekolah di perkampungan yang tertinggal.

Baca juga : Mendag Zulkifli Hasan Targetkan Digitalisasi Sejuta Pedagang UMKM Dan Seribu Pasar Rakyat

"Yang tidak kalah pentingnya yakni Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) untuk membentuk platform literasi digital yang dapat menjadi media alternatif dan ruang untuk menuangkan pikiran dan gagasan kader HMI, agar ada lumbung ide yang dihasilkan dan dapat bermanfaat untuk wacana kemahasiswaan, keislaman dan kebangsaan,” tuturnya.

Hanif kembali mengajak semua kader HMI  bersinergi memberikan kontribusi nyata dan melakukan kerja-kerja kemanusiaan untuk bangsa dan negara .

"Dengan kerja itu kita akan sampai pada tujuan HMI, yakin usaha sampai,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama mengajak HMI Jakarta Raya untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam dinamika bangsa yang beragama.

"Kader HMI harus mampu mempersatukan irisan itu agar bangsa kita menjadi bangsa yang damai dengan tidak memperdebatkan antara agama dan negara,” katanya.

Baca juga : DPR Buka Peluang Depok, Bekasi Dan Bogor Masuk Provinsi Jakarta

Kemudian, Raihan juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus HMI Cabang Jakarta Raya yang baru dilantik. Semoga dapat membawa HMI menjadi organisasi besar dan selalu bersama masyarakat.

"Selamat, semoga amanah dan mampu mengemban tugasnya,"pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.