BREAKING NEWS
 

Menang Pemilu Sela Di Pennsylvania, Demokrat Dapat Booster

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 9 November 2022 22:54 WIB
John Fetterman bertemu pemilih di Philadelphia, Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serkat, 24 September 2022. (Foto AP/Ryan Collerd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan John Fetterman (Demokrat) mengalahkan Mehmet Oz (Republik) dalam pemilu sela Senat 8 November di Pennsylvania, Amerika Serikat, menjadi booster bagi Demokrat mempertahankan kendali di Kongres.

Fetterman dinyatakan sebagai pemenang atas Mehmet Oz, dokter selebriti yang didukung mantan Presiden AS Donald Trump, enam jam setelah pemungutan suara ditutup.

Baca juga : Republik Bisa Rebut DPR, Demokrat Dominasi Senat

Fetterman meraup 50,3% dukungan yaitu 2.601.639 suara. Sementara Oz mendapat 47,3% dukungan dengan 2.445.247 suara. Selisih suara mereka 156.392.

Fetterman, letnan gubernur negara bagian saat ini, menderita stroke Mei lalu. Meski kemampuannya berbicara terganggu, ia dapat mengalahkan Oz dalam pertarungan sengit.

Baca juga : Menang Pemilu, Netanyahu Diselamati PM Israel Yair Lapid

Dalam pidato kemenangan di Pittsburgh, Fetterman mengatakan bahwa dia telah berjuang untuk setiap orang yang bekerja keras.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense