Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diserang Pasca Pencapresan Anies Baswedan

NasDem Dapat Nasihat Bagus Dari PKS

Kamis, 20 Oktober 2022 07:40 WIB
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyemangati Partai NasDem yang mendapatkan serangan bertubi-tubi atas keputusan menjagokan Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Partai oposisi ini, sudah lebih dahulu mengalaminya, bahkan sejak dua pesta demokrasi lalu.

Cool saja untuk semua pimpinan parpol. Selalu ada pro dan kontra. Apalagi mengusung Mas Anies Baswedan yang selama ini disimbolkan antitesa rezim sekarang,” ujar Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Pernyataan ini merupakan reaksi curhatan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh yang siap menghadapi tantangan berupa fit­nah, hingga iri dengki menjelang Pemilu 2024. Terutama, soal keputusan partai yang mencap­reskan Anies Baswedan.

Baca juga : Senator Filep Pertanyakan Pengelolaan DBH Migas Bagi Masyarakat Adat Papua

Mardani menyarankan, agar Paloh dan skuadnya untuk fokus terhadap memberikan pendidikan politik yang positif dan menawar­kan kontestasi karya dan gagasan untuk bangsa. Pasalnya, ide dan gagasan adalah modal utama se­buah Pemerintahan bisa berjalan baik nantinya.

Vokalis PKS di Senayan ini tidak menampik jika serangan politik ke NasDem belakangan terjadi cukup keras setelah mengumumkan Anies sebagai Capres 2024. Bahkan sampai dicibir dengan sebutan sebagai NasDrun.

Diungkapkan, PKS telah mengalami cobaan itu lebih dahulu. Namun, memilih tetap fokus dan konsisten untuk membangun bangsa. Salah satu buktinya, konsistensi partai di barisan oposisi.

Baca juga : Semoga Dapat Restu Dari KIB

“Fokus saja pada pendidikan politik yang positif dan menawarkan kontestasi karya dan ga­gasan. Jadikan semua serangan tidak bermutu itu dengan prinsip anjing menggonggong kafilah tetap berlalu,” sarannya.

Intinya, kata Mardani, par­tai politik harus bisa menjadi memperjuangkan ide dan gaga­san terbaik untuk transisi kepe­mimpinan melalui sebuah pesta demokrasi. “PKS, akan terus mengajak semua untuk menawar­kan kontestasi yang sehat dan dewasa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan bahwa partainya akan menghadapi tantangan berupa fitnah hingga dengki jelang Pemilu 2024. Ditegaskannya, Partai NasDem siap menghadapi tantangan tersebut.

Baca juga : Suara Miring Ke Anies Bising Di Jagat Maya

“Berbagai macam fitnah, syirik, dengki, khianat, busuk hati terhadap partai ini, gampang kita hadapi semua itu saudara-saudara. Itu hal kecil, bukan hal besar,” ujar Surya dalam pidato peluncuran NasDem Memanggil, di DPP Partai NasDem, Jakarta, kemarin.

Paloh menyebut, fitnah dan dengki tadi merupakan tantangan kecil yang tak perlu dibesarkan. Seluruh kader Partai NasDem dimintanya untuk fokus untuk memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Menurutnya, upaya-upaya memecah belah bangsa tak perlu diberikan tempat jelang Pemilu 2024. Partai NasDem mengaku terus menggaungkan semangat kebersamaan dalam membangun Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.