BREAKING NEWS
 

Biden: Rudal Di Polandia Tidak Mungkin Dari Rusia

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 16 November 2022 11:59 WIB
Presiden Joe Biden berbicara kepada media setelah dugaan ledakan rudal Rusia di Polandia, di Bali, Indonesia, 16 November 2022. (Foto Reuters/Kevin Lamarque)

 Sebelumnya 
Akibat jatuhnya rudal itu, para pemimpin negara anggota Group of Seven (G7) melakukan pertemuan darurat di Bali.  Hadir dalam rapat tersebut di antaranya pemimpin Jerman, Kanada, Belanda, Spanyol, Italia, Prancis, dan Inggris. 

Presiden Polandia Andrzej Duda dalam pernyataan terpisah menyatakan pihaknya tidak mengetahui siapa yang menembakkan rudal tersebut. Namun dia menekankan bahwa rudal itu 'kemungkinan besar diproduksi di Rusia'.

Baca juga : G7 Rapat Darurat Di Bali, KTT G20 Tetap Lanjut

Rusia dalam tanggapannya menyatakan bantahan keras. Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dilansir Reuters, membantah adanya serangan militer ke dekat perbatasan Ukraina-Polandia.

"Tidak ada serangan terhadap target-target di dekat perbatasan negara Ukraina-Polandia yang dilakukan dengan alat penghancur Rusia," kata Kemhan Rusia dalam pernyataannya.

Baca juga : Siapkan Sarana, Hindari Tragedi

Kemhan Rusia menyebut laporan itu sebagai 'provokasi yang disengaja yang ditujukan untuk memicu eskalasi situasi'. Ditegaskan Kemhan Rusia, puing-puing rudal yang ditemukan di lokasi di Polandia 'tidak ada hubungannya dengan senjata Rusia'.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense