BREAKING NEWS
 

Idul Adha di Ethiopia

Masyarakat Indonesia Bagikan Daging Kepada 350 Warga Addis Ababa

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Minggu, 11 Agustus 2019 21:53 WIB
Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika Al Busyra Basnur membantu membagi daging kurban kepada warga Addis Ababa ddi halaman Gedung KBRI Addis Ababa, Minggu (11/8). (Foto KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Muslim Indonesia di Addis Ababa dan sekitarnya membagikan ratusan kilo daging kurban kepada 350 warga miskin Ethiopia yang bermukim di Addis Ababa, bertempat di halaman gedung Kedutaan Besar RI Addis Ababa pada Minggu (11/8). Pembagian daging kurban tersebut dilakukan setelah masyarakat Muslim Indonesia menunaikan shalat Idul Adha bersama di KBRI Addis Ababa.

Dalam keterangannya,  Ketua Penyelenggara Hari Raya Idul Adha 1440 KBRI Addis Ababa, Ravky Parmato mengatakan, tahun ini masyarakat Indonesia di Addis Ababa memotong hewan kurban yang terdiri dari empat sapi dan empat domba. Pemotongan hewan dilakukan di halaman kantor KBRI Addis Ababa oleh pejabat dan staf KBRI dibantu sejumlah warga setempat.

Baca juga : Momen Idul Adha, OSO Ajak Masyarakat Indonesia Bersatu

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah berbagi daging kurban cukup banyak kepada kami warga Ethiopia. Indonesia selalu kami ingat sebagai saudara dekat dan negara sahabat yang baik bagi Ethiopia,” kata Eskander setelah menerima daging kurban tersebut.

Adsense

Warga Ethiopia yang menerima daging kurban sebelumnya antre sangat panjang di depan gedung KBRI. Sejumlah pertugas keamanan ikut membantu agar pembagian daging kurban berjalan dengan lancar.

Baca juga : Peran Pemuda Eratkan Hubungan Kedua Negara

Shalat Idul Adha di KBRI Addis Ababa diikuti puluhan masyarakat muslim Indonesia di Addis Ababa dan sekitarnya, di antaranya Taryat Suratman, General Manager Peace Success Industry Plc sister company PT Sinar Antjol, pabrik sabun B-29, salah satu dari lima perusahaan Indonesia di Ethiopia. Bertindak sebagai imam dan chatib adalah Ustaz Afan Gaffar.

“Jumlah masyarakat Indonesia di Ethiopia sekitar 200 orang, 50 orang bermukim di Addis Ababa dan 150 orang lainnya di kota Hawassa, berjarak 280 km selatan kota Addis Ababa. Mereka bekerja di dua perusahaan Indonesia yang berada di kawasan Hawassa Industrial Park,” kata Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika berkedudukan di Addis Ababa, Al Busyra Basnut.

Baca juga : Idul Adha, JK Ajak Masyarakat Doakan Jemaah Haji dan Indonesia

“Masyarakat Muslim Indonesia di kota Hawassa itu menunaikan shalat Idul Adha di beberapa tempat di Hawassa, termasuk bersama warga setempat. Pada hari raya Idul Adha 1440 H ini mereka juga menyembelih hewan kurban yaitu enam ekor domba yang dagingnya dibagikan kepada warga kota Hawassa,” tandas Dubes Al Busyra Basnur. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense