Dark/Light Mode

Siapkan Anak Usaha IPO, Northcliff Indonesia Targetkan Dana Rp 1 Triliiun

Senin, 22 Juli 2019 19:10 WIB
CEO PT NorthCliff Indonesia Erry Sulistio saat memberikan keterangan pada wartawan, Senin (22/7). (Foto: Istimewa).
CEO PT NorthCliff Indonesia Erry Sulistio saat memberikan keterangan pada wartawan, Senin (22/7). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah melakukan ekspansi pada tahun 2018 Northcliff Indonesia kini telah menjadi grup usaha yang terdiri dari 10 perusahaan yang tergabung di dalamnya.

Di tahun 2019 ini Northcliff Indonesia berencana untuk mengantarkan 2 anak usahanya melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca juga : Taklukkan Thailand, Tenis Beregu Putri Indonesia Sabet Emas

"Dengan penuh keyakinan target dana yang akan didapatkan dari pasar modal melalul penerbitan saham perdana lni mencapai Rp 1 triliun," ujar CEO PT Northcliff Indonesia Erry Sulistio dalam keterangan, Senin, (22/7).

Dia melanjutkan pihaknya juga sedang merencanakan 2 anak usaha yang akan melakukan Initial Public offering (IPO) di tahun ini adalah PT Media Delapan Visual atau yang lebih dikenal dengan Northcliff Media Entertainment denqan bisnis Entertainmentnya, PT NorthCliff (Northcliff Development) dengan bisnis Propetinya.

Baca juga : Siap Bayar Utang dan Jalankan Strategi Baru, Lippo Karawaci Sukses Kumpulkan Dana Rp 11,2 T

"Northcliff Media Entertaiment yang sebelumnya telah sukses menggelar konser dalam negeri yang salah satunya adalah penyelenggaraan mini konser duo pianis, The Piano Brothers, yang terdiri dari Elwin Henddjanto asal Indonesia dan Dominic Anthony Ferris (lnggris) pada bulan Maret lalu dan sebuah konser Group Musik legendaris International yang berasal PhlladeIphia Amerika pada bulan Desember akhir tahun ini," tambahnya.

Northcliff Media Entertainment juga telah menyelesalkan sebuah produksi film cerlta layar lebar dengan label Northcliff Pictures yang akan segera tayang dl bloskop 21 Cineplax pada bulan Agustus tahun lni.

Baca juga : Sambut Jemaah Haji Indonesia, Pangeran Saudi Diciumin

Sementara itu untuk NorthcIiff Development yang saat lnl telah memlliki 3 aset properti berasal dari akusisi asset dimana yang saat ini dikembangkan untuk kemudian dlkelola dengan hotel nllal aset Rp 850 milyar.

“Kami saat ini sedang tahap negosiasi untuk melaksanakan konsorslum terkait penjamin pelaksana emisi efek dan investment banking”, pungkas Erry Sulistio. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.