BREAKING NEWS
 

Keren, Inggris Kenalkan Rumah Sakit Virtual Di Sulsel

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 14 Februari 2023 11:33 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonsia Owen Jenkins. (Dok RM/Kartika Sari)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia memperkenalkan rumah sakit virtual, yaitu Rumah Sakit Rakyat (RSR) di Sulawesi Selatan. Bantuan Inggris itu untuk meningkatkan akses kesehatan kepada masyarakat luas, terutama kaum marjinal.

Rumah Sehat Rakyat virtual yang merupakan bagian dari Program Akses Digital (DAP) Pemerintah Inggris itu adalah layanan telehealth komunitas lokal yang memungkinkan petugas kesehatan masyarakat untuk memantau individu-individu di tujuh lokasi di Sulawesi Selatan.

Baca juga : Pengemudi Bawa Truk Hancur Ke Rumah Sakit

Penggunaan layanan RSR ini tidak dipungut biaya. Mereka yang diterima di RSR menerima kunjungan virtual para petugas kesehatan yang memungkinkan mereka untuk diperiksa dan kemudian diobservasi secara rutin 

Namun, tim RSR tidak menyediakan peralatan kesehatan untuk melakukan kunjungan virtual tersebut. Sistem RSR hanya memungkinkan dokter dan individu untuk memasukkan data kondisi kesehatan dasar ke dalam sistem data pasien yang aman yang kemudian memberikan skor yang mencerminkan kondisi kesehatan individu.

Adsense

Baca juga : Lestari Sesalkan Ribuan Siswa Gagal Daftar Kuliah Jalur Prestasi

Pada tingkat promosi-pencegahan, RSR juga menyediakan Pendidikan Kesehatan Masyarakat (CHE) dan Pendidikan Kesehatan Mental Masyarakat (CMHE) secara online dan reguler ke daerah-daerah yang ditargetkan. Intervensi ini bertujuan untuk meningkatkan literasi kesehatan dan melindungi masyarakat, terutama kelompok marjinal, dari risiko-risiko kesehatan, termasuk Covid-19 dan masalah kesehatan mental.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense