Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mitra Usaha GoTo Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Swiss

Sabtu, 28 Januari 2023 01:11 WIB
Mitra Usaha GoTo Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Swiss

RM.id  Rakyat Merdeka - GoTo, ekosistem digital terbesar Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial (GTF) semakin menegaskan komitmen dalam memberdayakan dan mendorong kemajuan UMKM. 

Kali ini, GoTo menjadi salah satu mitra Pemerintah Indonesia untuk turut berpartisipasi kembali pada Paviliun Indonesia (Indonesia Pavilion) dengan memboyong perwakilan mitra usaha asal Yogyakarta, Space Roastery, brand kopi ternama dengan produksi kopi berkualitas tinggi. 

Paviliun Indonesia merupakan inisiatif Pemerintah Indonesia yang diselenggarakan di waktu yang bersamaan dengan perhelatan World Economic Forum (WEF) pada 16-20 Januari 2023, di Davos, Swiss. 

Baca juga : Rupiah Kembali Dihantam Dolar Pagi Ini

Momentum ini sekaligus sebagai aksi nyata GoTo untuk mendukung agenda Pemerintah Indonesia di tingkat global dalam mendorong hilirisasi industri dan investasi yang berkelanjutan untuk pemerataan investasi hingga ke daerah. Salah satunya dengan meningkatkan kolaborasi antara investor asing dengan perusahaan dalam negeri, khususnya bagi UMKM Indonesia.

William Christiansen, Pemilik Usaha Space Roastery dan perwakilan Mitra Usaha GoTo mengucapkan terima kasih kepada Goto yang telah memberikan kesempatan luar biasa kepada Space Roastery untuk dapat tampil dan memperkenalkan kopi bercita rasa khas Indonesia kepada delegasi internasional WEF 2023 di Paviliun Indonesia. 

“Solusi bisnis digital yang Space Roastery manfaatkan dari ekosistem GoTo, mampu memberikan dampak positif bagi bisnis kami dengan berhasil meningkatkan penjualan hingga 143% pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya,” paparnya 

Baca juga : Mahasiswa Unikarta Ajak Milenial Dukung IKN Nusantara

Selain itu, Space Roastery juga mampu menyerap tenaga kerja dengan memberdayakan sekitar 60 karyawan dan rata-rata setiap bulannya di 2022, berhasil menjual 1 juta gelas kopi.

”Rangkaian solusi bisnis digital yang dihadirkan merupakan wujud konsisten komitmen GoTo guna mengatasi tantangan dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi lebih dari 15,1 juta mitra usaha di ekosistem GoTo,”ujarnya. 

Untuk memaksimalkan dampak sosial yang diciptakan, GoTo juga sediakan ragam edukasi dan pelatihan melalui situs Mitra Usaha GoTo serta komunitas inklusif seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Keluarga Tokopedia, Pusat Edukasi Seller Tokopedia, Komunitas Retail GoTo Financial (KONTAG) dan A Cup of MOKA.

Baca juga : Akhirnya, Tokoh Penolak Tambang Wadas Setuju Tanahnya Dibebaskan

“Seluruh solusi teknologi dan non-teknologi dapat dimanfaatkan oleh mitra usaha ekosistem GoTo secara online dan tanpa biaya tambahan apa pun,” tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.