BREAKING NEWS
 

Dubes RI Di Jepang Heri Akhmadi, Sosialisasikan Pemilu 2024

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 28 Februari 2023 06:33 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi dalam acara Indonesia-Japan Friendship Day di Kota Tsukuba, Jepang. (KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang, gencar melakukan sosialisasi Pemilu 2024. Salah satunya, saat acara Indonesia-Japan Friendship Day (IJFD) di Kota Tsukuba, Jepang pada Sabtu (25/2).

Pada kesempatan itu, Duta Besar Indonesia (Dubes) untuk Jepang Heri Akhmadi meminta Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang agar aktif menjadi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga : Universitas Mercu Buana Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan UMKM

“Meskipun kita berada di luar negeri, sebagai WNI kita tetap memiliki hak untuk memilih. Pemilihan ini akan menentukan arah masa depan bangsa,” kata Dubes Heri, dalam acara Sosialisasi Pemilu 2024 yang digelar Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Tokyo.

Dalam keterangan KBRI Tokyo, kemarin, Ketua PPLN Tokyo, Dina Faoziah mengatakan, pihaknya dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) terus melakukan sosialisasi pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih WNI yang bermukim di Jepang, dengan membuka pos-pos PPLN dalam setiap kegiatan yang digelar KBRI Tokyo maupun kelompok masyarakat.

Baca juga : Dubes RI Hery Saripudin Kenalkan Pencak Silat Di Bumi Afrika

IJFD merupakan rangkaian promosi seni, budaya, pariwisata, perdagangan, dan investasi terpadu Indonesia di Jepang. IJFD tahun ini dilaksanakan di lebih dari 13 kota yang tersebar di Negeri Sakura dalam rangka perayaan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang.

Adsense

Pada IJFD Tsukuba, KBRI Tokyo bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Ibaraki, didukung oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) serta mitra lainnya.

Baca juga : Logistic Day, Pos Indonesia Siap Amankan Pemilu 2024

Acara promosi seni, budaya dan pariwisata tersebut dimeriahkan 28 siswa siswi Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT). Mereka unjuk kebolehan, memainkan angklung dan alat instrumen lainnya, seperti kolintang, kendang, dan simbal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense