BREAKING NEWS
 

Dubes RI Untuk Kuba Nana Yuliana

Tawarkan Pesawat N212i Ke Menhan Jamaika

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Sabtu, 4 Maret 2023 02:07 WIB
Dubes Nana Yuliana (kanan) memberikan kenang-kenangan kepada Menteri Keamanan Nasional Jamaika Horace Chang di acara Diplomatic Week 2023 di Kingston, Jamaika, Kamis (2/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kuba dan Jamaika, Nana Yuliana menawarkan pesawat N212i buatan Indonesia kepada Menteri Keamanan Nasional Jamaika, Horace Chang di acara Diplomatic Week 2023 di Kingston, Jamaika, Kamis (2/3).

Pesawat N212i produksi PT Dirgantara Indonesia, dapat mengangkut penumpang sebanyak 28 orang dan dapat dimanfaatkan untuk mengangkut kargo, evakuasi pasien maupun pengawasan maritim.

Baca juga : Bahas Sister City Jakarta Dengan Gubernur Bangkok

“Pesawat N212i ini cocok se­kali dengan kondisi geografis Jamaika yang dikelilingi peraian,” terang Nana kepada Chang, dalam siaran pers KBRI Havana, Kamis (2/3).

Dia menambahkan, pesawat tipe itu juga dapat membantu memperkuat armada Angkatan Udara Jamaika untuk melakukan patroli maritim. Apalagi, secara geografis Jamaika merupakan wilayah kelompok pulau-pulau besar di laut Karibia.

Adsense

Baca juga : Dubes RI Hery Saripudin Kenalkan Pencak Silat Di Bumi Afrika

Lebih lanjut, mantan Konsul Jenderal RI untuk Houston, Amerika Serikat (AS) itu menjelaskan, pesawat N212i telah terjual sebanyak 120 unit, terutama untuk kawasan Asia. Namun belum ada negara di kawasan Amerika Latin yang membeli pesawat tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense