BREAKING NEWS
 

Mahasiswa Akademi Kepresidenan Rusia Antusias Icip-icip Kuliner Indonesia

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Kamis, 16 Maret 2023 22:02 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Rusia Jose Tavares (kiri) mengenalkan Indonesia lewat kuliner kepaa audiens yang memadati aula Akademi Kepresidenan Rusia, Selasa, 14 Maret 2023. (Foto RM/KBRI Moskow)

 Sebelumnya 
Sembari berdiskusi hangat, finger food atau makanan yang dibentuk dalam ukuran mini berupa martabak manis dan onde-onde pun dicicip 50 peserta kuliah umum, yang antusias merasakan langsung kuliner Indonesia.

Sebelum kuliah umum, Dubes Tavares dan tim KBRI Moskow bertemu Wakil Rektor Sergey Myasoedov, Wakil Rektor Andrey Margolin, Dekan Fakultas Hubungan Internasional Alexey Svishchev, dan President International Center of Gastronomy Leonid Gelibterman. Mereka membahas berbagai peluang kerja sama.

Baca juga : Maskapai India Dan Malaysia Siap Mengudara Di Indonesia

Seperti kegiatan masterclass kuliner Indonesia, program beasiswa bagi mahasiswa Rusia ke Indonesia dan sebaliknya, serta memfasilitasi kerja sama Ranepa dengan kampus di Indonesia di bidang pertukaran dosen/mahasiswa, penelitian bersama, hingga publikasi karya ilmiah.

Ranepa adalah lembaga pendidikan terbesar di bawah Kantor Kepresidenan Rusia yang khusus memberikan pendidikan manajemen dan bisnis di semua tingkatan pendidikan. Ranepa menempati peringkat 10 perguruan tinggi terbaik di Rusia menurut Forbes, dan salah satu di antara lima universitas paling berpengaruh di Rusia.

Baca juga : Resto Yougwa Danau Sentani Senayan Park, Tempat Asyik Nyicip Kuliner Khas Papua

Kampus ini banyak melahirkan politisi dan tokoh masyarakat Rusia yang memegang jabatan tinggi di pemerintah federal, kementerian, dan otoritas regional di Rusia.

Saat ini, Ranepa memiliki 47 cabang yang tersebar dari Kaliningrad hingga Petropavlovsk-Kamchatsky serta memiliki lebih 230 ribu siswa. Terdapat lebih 1.000 mata kuliah yang diajarkan pada program S1 dan 500 pada program S2 di Ranepa, antara lain studi gastronomi yang menjadi salah perkuliahan di bidang manajemen bisnis internasional. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense