BREAKING NEWS
 

Perkosa Ratusan Pria Di Inggris, Reynhard Jadi Sorotan Media Asing

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : ADITYA NUGROHO
Selasa, 7 Januari 2020 19:14 WIB
Media asing soroti kasus Reynhard Sinaga. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak awal pekan ini, dunia internasional dikejutkan oke Pria asal Indonesia kelahiran Jambi, Reynhard Sinaga. Bukan karena prestasi positif, Reynhard disebut sebagai pemerkosa terbesar dalam sejarah di Inggris. Reynhard divonis seumur hidup setelah terbukti melakukan hampir 200 kasus pemerkosaan. 

Saat ini, korban yang terkonfirmasi sebanyak 48 pria. Inggris dan dunia internasional gempar atas kejahatan Reynhard yang disebut melakukan aksi-aksinya dalam rentang waktu 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017. Pria berusia 36 tahun ini bahkan disebut media Inggris sebagai Predator Setan. Pengadilan Manchester menghukum Reynhard seumur hidup karena terbukti bersalah dalam 159 kasus pemerkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria. Korban Reynhard mengalami trauma. Sebagian mencoba bunuh diri.

Seluruh headline media di Inggris pada Senin (7/1), menyebut Reynhard sebagai pemerkosa berantai terbesar di Inggris. Misalnya The Guardian mengulasnya dalam beberapa artikel. Salah satunya berjudul Reynhard Sinaga dihukum seumur hidup karena memerkosa puluhan pria di Manchester. Reynhard disebut berpura-pura membantu korban sebelum menjebaknya dan membiusnya. Setelahnya, ia memerkosa dan melakukan serangan seksual.

Baca juga : Perkosa Ratusan Orang, Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup

Harian The Evening Standard menulis Reynhard terungkap sebagai pemerkosa terbesar di Inggris, mendekam di penjara minimum 30 tahun karena lakukan serangan seksual terhadap 48 pria. Koran sore ini menyebut, korban Reynhard mungkin lebih dari 190 orang, 70 di antaranya belum teridentifikasi.

Adsense

Sedangkan harian The Sun menerbitkan  judul yang memyeramkan. Reynhard disebut benar-benar jahat, pemerkosa berantai terbesar di Inggris yang menggunakan 'ramuan rahasia' untuk membius korban dan menyerang seksual hingga 195 korban. Sementara Daily Mail menulis Reynhard adalah "monster". Setidaknya lebih dari 190 pria dilecehkan secara sesksual setelah dibius. Sebelum dibius, korban dibujuk dan dirayu ke apartemennya. Setelahnya korban diperkosa dan direkam menggunakan smartphonenya.

Aksi Reynhard terbongkar setelah korban pada aksinya terakhir melawan dengan sisa tenaganya. Korban ini jadi pintu masuk pengungkapan kasus pemerkosaan dan serangan seksual yang disebut terbesar di Inggris ini.

Baca juga : Bersihkan Sisa Banjir, Petugas Gabungan Karya Bakti Massal di Tangerang

Hakim memvonis hukuman penjara seumur hidup, dengan minimal 30 tahun mendekam di penjara. Reynhard pun menolak semua dakwaan. Dia mengklaim hubungan seksual dengan para korban dilakukan atas dasar suka sama suka.

Warganet Indonesia terperangah. Di media sosial Twitter, nama Reynhard Sinaga jadi trending topic. Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko lewat akunnya @budimandjatmiko, terheran-heran. "190 korban lebih dalam 2 tahun dilakukan dalam sunyi, dan korbannya tak pernah menyadarinya. Bandit cerdas nih bocah!" kicaunya 

Sementara @ZAEffendy menyebut, Reynhard memalukan semua pihak. "WNI pemerkosa ratusan pria di Manchester, England (2015-2017). Kejahatan sodomi terbesar di dunia. Divonis penjara seumur hidup. Reynhard Sinaga. Mengusik kedamaian jemaat Gereja. Mencoreng wajah bangsa Indonesia. Menjatuhkan wibawa suku Batak. Merusak nama baik marga Sinaga."

Baca juga : Banjir Jakarta Awal Tahun Jadi Sorotan Media Internasional

Tweeps @abcdewi menimpali. "Agnez Mo kerja keras go international sampe kayak begitu, Rich Brian sama Niki juga bawa nama Indonesia buat dunia, langsung ketutup sama kasus Reynhard Sinaga. Anjrit kzl," kicuanya kesal. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense