Dark/Light Mode

Pusatkan Latihan di Inggris

Lima Pemain Baru Akan Gabung Tim Garuda Select

Jumat, 6 Desember 2019 19:32 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Select akan kedatangan lima pemain baru pada akhir pekan ini di tengah pemusatan latihan yang sedang berjalan di Inggris.

Lima pemain yang didatangkan merupakan bagian dari Garuda Select angkatan pertama. Salah satu pemain, Amiruddin Bagus Kahfi mengungkap persiapan jelang berangkat ke Inggris.

Selain Bagus, empat pemain lainnya adalah Brylian Aldama, Fajar Fathurrahman, David Maulana, dan Andre Oktaviansyah yang nantinya akan berlatih bersama Arsa Ahmad dan kawan-kawan.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, memang sempat menyatakan kedatangan kelima pemain tersebut dimaksudkan untuk menambah persaingan di dalam tim angkatan kedua.

Baca juga : Pakai Lahan Warga, Pembangunan Trotoar Kemang Rentan Digugat

“Kedatangan pemain-pemain ini menjadi kabar bagus untuk tim karena angkatan kedua bisa melihat langsung bagaimana level yang seharusnya dicapai.

Ada beberapa pemain yang bisa beradaptasi dengan baik. Namun, ada beberapa yang belum. Semoga kedatangan tambahan pemain ini bisa menambah motivasi,” ucap Wise.

Bagus membeberkan persiapan jelang keberangkatan. Ia memberikan perhatian khusus untuk cuaca. Saat ini di Inggris telah memasuki musim dingin dan pada akhir tahun suhu bisa mencapai -1°C.

"Persiapan saya adalah membawa hal yang paling penting yaitu banyak pakaian hangat. Bermain di musim dingin sangat sulit karena badan mudah kaku kalau kedinginan," ujar Bagus.

Baca juga : Selesaikan Pendidikan di Lemhanas, Ini Jaminan Tri Adhianto untuk Kartu Sehat Bekasi

Bagus dan kawan-kawan rencananya akan berangkat ke Inggris pada Sabtu (7/12) dini hari WIB. Setibanya di sana mereka akan langsung bergabung dengan tim Garuda Select asuhan Des Walker.

Penampilan Bagus bersama Garuda Select di setiap pertandingan dapat disaksikan melalui Live Match secara gratis di Mola TV.

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019.

Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia, sehingga para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda.

Baca juga : Dua Pemain Madura United Dipanggil Timnas Indonesia

Arsenal, Leicester, Chelsea, dan lawan lawan lama dari musim lalu kembali akan menjajal tim Garuda Select, namun kali ini ada tambahan beberapa lawan baru seperti Manchester City di Inggris dan Como, Torino, Juventus, sertaInternazionale Milano. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.