BREAKING NEWS
 

Berjuang Melawan Covid-19 Selama 3 Bulan, Direktur Keamanan Gedung Putih Relakan Kakinya Diamputasi

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 15 Desember 2020 19:53 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Keamanan Gedung Putih Crede Bailey dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama 3 bulan, sejak September 2020. Namun, ia harus merelakan satu jari di kaki kiri dan sebagian kakinya diamputasi.

Bailey dan keluarganya juga harus banting tulang, untuk mengumpulkan uang 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp 709 juta, untuk menutupi biaya rumah sakit dan perawatan.

Baca juga : Selama Bertugas, Tak Boleh Buka APD, Buang Air, Terpaksa Puasa

Seperti dilansir Bloomberg, Crede Bailey adalah salah satu dari sekian banyak di antara pejabat yang tertular Covid-19 di Gedung Putih. Sedikitnya 50 staf dan pejabat - termasuk Donald Trump, yang dirawat di rumah sakit selama tiga hari - dinyatakan positif Covid-19.

Adsense

Untuk meringankan beban Bailey, teman-temannya menggelar kampanye GoFundMe, hingga terkumpul dana lebih dari 35.000 dolar AS atau sekitar Rp 496 juta.

Baca juga : Kelola Pelabuhan Samarinda, Kemenhub Gandeng PT Pelabuhan Tiga Bersaudara

"Crede berhasil mengalahkan Covid-19. Tapi, jari kaki dan sebagian kakinya diamputasi," kata Dawn McCrobie, yang mengatur penggalangan dana.

"Keluarganya memiliki tagihan medis yang sangat besar. Mulai dari biaya rawat inap di rumah sakit selama lebih dari 2 bulan, biaya perawatan ICU, dan biaya rehabilitasi sebelum dia diperbolehkan pulang,” demikian bunyi pernyataan perwakilan keluarga Bailey.

Baca juga : Satgas Covid-19 Pastikan Infrastruktur Dan SDM Indonesia Siap Lakukan Vaksinasi

Rumah Bailey  juga perlu direnovasi untuk mengakomodasi ketidakmampuan fisiknya, jalanan yang landai untuk akses keluar masuk rumah, shower kamar mandi harus dimodifikasi, pegangan tangan harus dipasang, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Bailey juga membutuhkan mobil khusus pengguna kursi roda. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense