BREAKING NEWS
 

Dorong Penetrasi Ekspor

Dubes Tavares Ajak Importir Rusia Beli Produk Indonesia

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 27 Maret 2021 12:59 WIB
Duta Besar RI untuk Rusia Jose Tavares di acara business gathering, bertajuk Meet and Greet Russian Importers yang digelar di hotel Four Seasons Moskow pada Kamis (25/3). (Foto: KBRI Moskow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI untuk Rusia Jose Tavares mendorong penetrasi ekpor Indonesia dengan mengajak para puluhan pengusaha/ importir di Rusia yang untuk membeli produk-produk unggulan Indonesia.

Pesan ini disampaikan Dubes Tavres di acara business gathering, bertajuk “Meet and Greet Russian Importers” yang digelar di hotel Four Seasons Moskow pada Kamis (25/3).

Baca juga : KB Kookmin Bank Bakal Tambah Layanan Finansial Di Indonesia

Pada kesempatan ini, Dubes Tavares mengajak impotir Rusia untuk membeli produk unggulan Indonesia yang diminati oleh pasar Rusia.

Delegasi Komisi VI DPR yang turut hadir pada acara tersebut juga melakukan lobi kepada para importir Rusia untuk meningkatkan pembelian produk Indonesia.

Baca juga : Gus AMI Dorong Implementasi UU Pesantren Lewat Perda

Acara ini berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan dan pembatasan jumlah peserta. Diawali dengan penampilan tarian tradisional Indonesia oleh sanggar binaan KBRI Moskow, Kirana Nusantara Dance.

Adsense

Dubes Tavares berpesan pada para importir Rusia untuk terus mendorong peningkatan perdagangan antara Indonesia–Rusia.   “Potensi ekonomi kedua negara ini masih besar untuk terus digali dan inisiatif pelaksanaan gathering konteksnya menjadi semakin penting untuk mendorong pemulihan ekonomi kedua negara akibat pandemi Covid-19”, ungkap Dubes Tavares.  

Baca juga : Kunjungi Fuzhou, Dubes Djauhari Promosi Produk Perikanan Indonesia

Ia menambahkan bahwa Indonesia dan Rusia merupakan negara besar dan berdasarkan data Bank Dunia, GDP kedua negara di atas USD 1 triliun. Oleh karena itu, masih sangat terbuka lebar peluang kerja sama perdagangan yang saling menguntungkan dan saling melengkapi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense