BREAKING NEWS
 

12 Juli Besok, 5 Orang Dulu

Kalau 50 Persen Warga Sudah Divaksin, Singapura Izinkan 8 Orang Makan Bersama Di Resto

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 7 Juli 2021 22:37 WIB
Patung Merlion, ikon kebanggaan Singapura (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Saat ini Gugus Tugas tengah mempertimbangkan berbagai pelonggaran, terkait target vaksinasi. Jumlah orang dalam satu kelompok yang diizinkan untuk makan-makan di restoran, dapat dinaikkan menjadi 8, jika semua anggota dalam kelompok tersebut telah divaksin. Kalau ada yang belum, jumlahnya tetap maksimal 5 orang.

Jika seluruh yang hadir telah divaksin, pemerintah Singapura mempertimbangkan jumlah peserta event seperti pemutaran film, ibadah berjamaah, acara meeting, pameran, konser, pertandingan olahraga, dan pesta penikahan dapat dihadiri oleh 500 orang.

Adsense

Baca juga : Menkes Targetkan 70 Persen Warga Zona Merah Sudah Divaksin Pada Agustus

Gugus Tugas juga mempertimbangkan sekelompok lain yang tidak divaksin, karena mengalami efek samping. Atau belum memenuhi syarat vaksin semisal kelompok usia 12 tahun ke bawah.

"Jika melakukan testing sebelum acara, mereka bisa ikut makan-makan dalam kelompok yang terdiri dari 8 orang," ujar Wong.

Baca juga : Ogah Divaksin, Tinggalin Aja

Warga Singapura yang telah divaksin penuh adalah mereka yang telah menerima 2 dosis vaksin Pfizer-BioNTech/Comirnaty atau Moderna, dengan tambahan 2 minggu setelah dosis kedua untuk perlindungan optimal.

Mereka yang telah pulih dari Covid-19 dan mengembangkan kekebalan terhadap virus juga akan memenuhi syarat, tetapi bukan mereka yang telah menerima suntikan Sinovac.

Baca juga : Puluhan Orang Tewas Dalam Acara Keagamaan Di Israel

Pada fase pembukaan kembali berikutnya, jumlah pekerja yang diperkenankan kembali bekerja di kantor akan menjadi lebih banyak. Disesuaikan dengan persentase total karyawan yang divaksinasi lengkap.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense