BREAKING NEWS
 

Sayang, Pelesiran Ini Cuma Buat Orang Kaya

Trump Koar-koar Ikut Berjasa Wujudkan Wisata Antariksa…

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 14 Juli 2021 05:20 WIB
Donald Trump (Kiri) dan Richard Branson (Kanan). (Foto Istimewa)

 Sebelumnya 
“Setelah mendarat, Richard Branson juga berbicara, astronot masa depan tidak akan dibatasi gender, ras atau latar belakang mereka. Tapi sebenarnya, hari itu tampak masih jauh,” tambah media Inggris itu.

Usai penerbangan, Branson tak dapat menyembunyikan kegem­biraannya. Ia mendapat lisensi Astronaut 001. Ia kehilangan kata-kata saat mencoba meng­gambarkan bagaimana pengala­mannya di luar angkasa.

Baca juga : Sandiaga Mau Paketkan Wisata Dengan Vaksinasi

What a day, what a day, what a day. Saya telah memimpikanmomentum ini sejak kecil. Ini seperti tidak nyata,” kata Branson, menyampaikan kegembirannya atas hari yang luar biasa dan bersejarah dalam hidupnya.

Pria yang pertama kali ber­bisnis di usia 16 tahun ini ber­harap, pengalamannya dapat menginspirasi orang lain. Dia mengatakan, Virgin Galactic telah membuka era baru per­jalanan ruang angkasa. “Kita di sini untuk membuat luar angkasa dapat diakses semua orang. Saya astronot. Kita astronot,” tutur Branson.

Baca juga : Demi Vaksin Covid-19, Orang Kaya Indonesia Ikut Tur Vaksin Ke Amerika

Virgin Galactic didirikan pada 2004. Sejak itu, sudah menjual 600 tiket pada orang yang ingin ke luar angkasa. Biayanya sekitar 250 ribu dolar AS atau di kisaran Rp 3,6 miliar untuk sekali jalan. Perjalanan itu menempuh waktu sekitar 1,5 jam.

Para calon turis yang sudah menunggu cukup lama untuk terbang ini masih harus bersabar. Virgin Galactic berencana menggelar dua kali lagi uji coba dan kemungkinan penerbangan komersial bakal terwujud pada 2022.

Baca juga : Kota-kota Di India Mulai Kendorkan Pembatasan

Kabar baiknya, seiring waktu berlalu, tiketnya mungkin akan semakin murah. Apalagi jika perusahaan pesaing bermuncu­lan. Saat ini, rival utama Virgin Galactic dan Richard Branson dalam bisnis wisata antariksa adalah Blue Origin kepunyaan orang terkaya dunia saat ini, Jeff Bezos. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense