BREAKING NEWS
 

Total 2,16 Juta Vaksin Tiba Di Tanah

Dubes Jepang: Ini Komitmen Kami Mengatasi Pandemi Covid-19

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : FAQIH MUBAROK
Jumat, 16 Juli 2021 16:10 WIB
1,16 juta dosis vaksin AstraZeneca hibah dari Pemerintah Jepang tiba di Indonesia, Kamis (15/7). (Foto: Kedubes Jepang di Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hibah vaksin AstraZeneca dari Jepang gelombang kedua sudah mendarat di Indonesia, Kamis (15/7) malam.

"Pada 15 Juli, sebanyak 1,16 juta dosis vaksin AstraZeneca yang merupakan hibah dari Jepang telah tiba di Indonesia," tulis pernyataan pers Kedubes Jepang di akun Facebook-nya dilihat Jumat (16/7).

Adsense

Baca juga : Senator Tammy Duckworth: AS Mau Rakyat Indonesia Aman Dari Covid

Satu juta lebih dosis vaksin AstraZeneca ini bantuan dari Jepang untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 di Indonesia. Pengiriman vaksin ini sebagai tindak lanjut pertukaran nota pemberian vaksin pada 29 Juni lalu. Kedubes Jepang menuturkan, vaksin yang tiba pada 15 Juli merupakan bagian dari pertukaran nota tersebut.

Sebelumnya, sudah dikirimkan 1 juta dosis AstraZeneca pada 1 Juli lalu. "Total Jepang sudah menghibahkan sekitar 2,16 juta dosis vaksin kepada Indonesia," sambung pernyataan Kedubes Jepang.

Baca juga : Mulai 14 Juli, Area Parkir RSUD Dr Soetomo Disulap Jadi Ruang Perawatan Covid-19

Pembagian vaksin ini merupakan salah satu komitmen Jepang dalam membantu dunia mengatasi pandemi covid-19.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi menegaskan, Jepang bertekad  terus bekerja sama dengan negara lain dan organisasi terkait, dalam memberikan berbagai bantuan agar pandemi Covid-19 bisa berakhir sesegera mungkin. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense