BREAKING NEWS
 

Baru Dilantik

PM Malaysia Langsung Digoyang

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 22 Agustus 2021 07:45 WIB
Ismail Sabri Yaakob menjalani upacara sumpah jabatan sebagai Perdana Menteri Malaysia di Istana Nasional di Kuala Lumpur, Sabtu (21/8/2021). (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malaysia kini punya Perdana Menteri baru. Namanya Ismail Sabri Yaakob. Dia menggantikan Muhyiddin Yassin yang mundur. Namun, belum juga bekerja, Ismail sudah digoyang.

Acara pelantikan Ismail digelar di Majelis Singgasana Istana Negara, Kuala Lumpur sekitar pukul 2.29 siang. Acara ini disiarkan langsung di saluran televisi pemerintah serta halaman Facebook Kantor Perdana Menteri. Prosesi pelantikan dimulai dengan pengucapan sumpah, pengangkatan dan penandatanganan sumpah jabatan.

Baca juga : Ismail Sabri Sah Jadi PM Malaysia Ke-9

Saat pernyataan sumpah Ismail yang mengenakan baju Melayu hitam mengucapkannya di depan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah.

Setelah itu Ismail menandatangani dokumen, acara diakhiri dengan pembacaan doa. Setelah itu, Raja dan Permaisori Agung yang mengenakan pakaian tradisional warna pastel meninggalkan Majelis Singgasana diikuti oleh Perdana Menteri Ismail Sabri beserta istri.

Baca juga : Ismail Sabri Jadi PM Malaysia Ke-9, Anwar Ibrahim Minta Pendukungnya Legowo

Terlihat hadir saat pelantikan Presiden UMNO, Ahmad Zahid Hamidi, mantan Perdana Menteri Najib Razak, dan mantan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin.

Sekadar info saja, Ismail sebelumnya adalah Wakil Perdana Menteri. Ia ditunjuk Raja Malaysia jadi PM pada Jumat lalu. Penunjukan ini membuat warga kaget. Maklum, Wakil Presiden UMNO ini dianggap kurang sigap dalam menangani pandemi Corona. Selain itu, ia juga punya jejak rasis terhadap etnis China.

Adsense

Baca juga : Baru Dua Bulan Jadi Peserta, Sudah Dapat Santunan BP Jamsostek

Karena alasan itu, warga lalu menandatangani petisi online yang ditujukan kepada Raja Malaysia untuk menolak Ismail jadi Perdana Menteri. Sampai kemarin, petisi tersebut telah ditandatangani sebanyak 352 ribu orang dan masih berlangsung. Petisi tersebut dibuat oleh seorang warga Malaysia bernama Kyle Mohd.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense