BREAKING NEWS
 

KBRI Roma Promosikan Buah Tropis Indonesia Di Pameran Macfrut 2021

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 14 September 2021 19:00 WIB
Dubes Indonesia untuk Italia Esti Andayani (kiri) seusai membuka secara resmi stan Indonesia di Pameran Macfrut. (Foto: KBRI Roma)

 Sebelumnya 
Salah satu pengunjung asal Timur Tengah menyampaikan pujian akan rasa buah tropis Indonesia, seperti mangga, nanas, dan salak, yang dinilai memiliki kualitas tinggi.

Sebaliknya, peserta pameran dari kalangan pengusaha Indonesia juga menyatakan kepuasan akan capaian dan ketertarikan pengunjung.

Baca juga : Barata Indonesia Punya Dirut Baru

Salah satu peserta pameran dari CFS International Market menyampaikan bahwa pameran telah membuka berbagai peluang dagang dengan potential buyers yang luas dari Italia dan kawasan Eropa lainnya. Produk Indonesia juga dinilai memiliki keunggulan kualitas baik.

Partisipasi Indonesia pada Pameran Macfrut 2021 merupakan kolaborasi erat KBRI Roma, Atase Pertanian, dan Atase Perdagangan KBRI Roma, ITPC Milan, pelaku usaha Indonesia yang diwakili oleh PT Surya Elok Sejahtera, PT Nusa Berdaya Indonesia, PT Frootiful Natural Nusantara, Kelompok Wanita Tani Berdikari, dan CFS International Market Srls.

Baca juga : Ini Skuad Indonesia Di Piala Sudirman 2021

Selain itu, beberapa pelaku usaha Indonesia yaitu KSIP Agro, Nusa Berdaya Indonesia dan Bali Organik Subak juga berpartisipasi dalam stand virtual.

Stan Indonesia tampil dengan booth seluas 64 meter persegi dengan mengusung tema Bali serta menampilkan buah-buahan tropis seperti alpukat, buah naga, mangga, manggis, nanas, rambutan, salak, dan durian.

Baca juga : Semua Vaksin Di Indonesia Aman, Please Jangan Pilih-pilih

Pada acara tersebut ditampilkan pula kreasi olahan buah dan minuman herbal Indonesia, seperti jahe, kunyit, dan temulawak.

Pameran Macfrut 2021 merupakan salah satu eksibisi buah dan sayur utama di Italia dan kawasan Eropa. Pameran kali ini dilakukan secara hybrid (on-site dan on-line). Pada 2020, Pameran Macfrut dilakukan secara virtual dimana Indonesia juga turut berpartisipasi melalui dua virtual booth. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense