BREAKING NEWS
 

KBRI Roma Promosikan Buah Tropis Indonesia Di Pameran Macfrut 2021

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 14 September 2021 19:00 WIB
Dubes Indonesia untuk Italia Esti Andayani (kiri) seusai membuka secara resmi stan Indonesia di Pameran Macfrut. (Foto: KBRI Roma)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Indonesia di Roma mempromosikan buah-buahan tropis, minuman herbal, kopi dan olahan buah asal Tanah Air di Pameran Macfrut 2021 di Rimini, Italia, 7-9 September lalu.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Italia Esti Andayani membuka secara resmi stan Indonesia di Pameran Macfrut. Dubes Esti menyampaikan bahwa partisipasi KBRI Roma pada pameran ini, mempertemukan secara langsung pelaku usaha Indonesia dan calon mitra dari berbagai negara serta indikasi kesepakatan dagang konkrit.

Baca juga : Barata Indonesia Punya Dirut Baru

Dalam keterangan resmi KBRI Roma, Senin (13/9), partisipasi Indonesia disambut juga secara langsung oleh Presiden Cesena Fiera Spa, Renzo Piraccini, dalam sambutan pada pembukaan pameran dan dalam kesempatan berbincang dengan Dubes Esti.

Pembukaan secara resmi Macfrut 2021 dilakukan oleh Menteri Pertanian Italia Stefano Patuanelli. Selama Pameran Macfrut 2021, para peserta pameran asal Indonesia mengindikasikan perolehan potensi transaksi sekitar 551.772 euro atau sekitar Rp 9,6 miliar.

Baca juga : Ini Skuad Indonesia Di Piala Sudirman 2021

Hal ini merupakan capaian tersendiri mengingat partisipasi fisik merupakan kali pertama bagi Indonesia pada pameran buah dan sayur Italia.

Ajang ini juga merupakan pameran buah dan sayur secara fisik yang diselenggarakan pertama kali di Italia pada masa pandemi. Pengunjung pameran dari mancanegara menunjukkan antusiasme tinggi terhadap produk buah-buahan tropis, kopi, olahan buah dan minuman herbal asal Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense